Friday, August 03, 2012

DALAM MIHRAB CINTA 7


Putri kamisudah sangat dewasa. Dia lebih berpendidikan daripadakami berdua. Dia bisa memutuskan sendiri mana yangbaik baginya. Itu yang bisa kami sampaikan."Masalah sudah jelas. Semua tamu melihat kearahnya. la tahu bola sekarang ada di tangannya. Dialahsekarang yang paling berkuasa di majelis itu. la berusahauntuk tenang. Setenang ketika ia membantu argumenmahasiswa yang dibelanya dalam sidangskripsi,"Saya pernah mendengar Baginda Nabi MuhammadSaw., pernah bersabda, 'Al 'ajalatu minasy syaithan.Tergesa-gega itu datangnya dari setanl' Saya tidak mautergesa-gesa. Saya tidak mau mengecewakan siapapun.Termasuk diri saya sendiri. Maka perkenankan sayauntuk menjawabnya tiga hari ke depan. Saya akanlangsung sampaikan kepada Pak Karman yang sayahormati. Maafkan jika saya tidak bisa menjawabsekarang."Ada sedikit gurat kekecewaan di wajah Pak Darmantodan Pak Karman. Namun keduanya tidak bisabersikap apapun kecuali setuju. Bu Merlin tersenyumtanda setuju. Yang lain bisa memahami dan memaklumi.Hanya Pak Munajat, ayahnya yang meneteskan airmatamendengar jawaban putrinya itu. Ia sudah tahu ke manaarah perkataan putrinya itu.Menjelang Maghrib rombongan itu pamit.Zahranalangsung ke kamarnya mengatur kata yang tepat untukdisampaikan pada Pak Karman. Ia tersenyum, dengansenyum yang susah diartikan.* * *"Kamu masih nunggu yang bagaimana lagi, Nduk?Pak Karman memang agak tua, tapi ia berpendidikandan kaya. Dia juga bisa tampak muda." Kata ibunyayang sudah tahu keputusannya."Saya tidak menunggu yang bagaimana-bagaimanaBu. Saya menunggu lelaki saleh yang pas di hati saya.Itu saja." Jawab Zahrana."Lha Pak Karman itu apa masih kurang saleh. Diasudah haji. Sudah menyempurnakan rukun Islam. Kitasaja belum." Bantah ibunya.Ia merasa, memang agak susah memahamkanibunya bahwa kesalehan tidak dilihat dari sudah haji ataubelum. Tidak dilihat dari pakai baju koko atau tidak.Tidak bisa dilihat dari pakai peci putih atau peci yanglainnya. Betapa banyak penjahat di negeri ini yangbertitel haji.





---------------------------
next part 8

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666