Thursday, December 05, 2013

akhirnya

Posted On 12/05/2013 02:32:00 AM by Ded_ciat 0 comments

Akhirnya bisa kebuka lagi setelah hampir setengah tahun lebih :D
udh itu sja posting kali ini,,,,


Thursday, May 30, 2013

Sms Gratis Online/Free sms online

Posted On 5/30/2013 04:43:00 PM by Ded_ciat 4 comments




-------------------------
Free Sms to All Operator Gsm/Cdma Terms of Agreement
--------------------------
1. Pengguna yang menggunakan fasilitas Sms-Gratis.Web.Id beritikad untuk melakukan kegiatan yang sah dan legal menurut norma dan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia
2. Pengguna dilarang keras menggunakan fasilitas Sms-Gratis.Web.Id sbb :
1. Untuk maksud kejahatan, penipuan, pemalsuan, fitnah,pornografi , SARA dan terorisme
2. Menggunakan kata kata kasar, tidak sopan, tidak senonoh , tidak sesuai dengan norma norma yang berlaku.
3. Menggunakan content SMS yang bertentangan dengan hukum dan norma yang berlaku di wilayah Republik Indonesia
4. Merugikan dan mengganggu penerima SMS maupun pihak lain baik perorangan maupun badan hukum atauinstitusi

sumber -> indosmsfree.com


Sunday, May 19, 2013

Belajar Dari Pohon

Posted On 5/19/2013 06:24:00 PM by Ded_ciat 0 comments

Suatu ketika, seorang guru bertanya pada Sang Maha Guru, “Wahai Maha Guru, aku ingin menjadi guru yang sejati bagi anakku, juga bagi murid-muridku. Apakah Maha Guru memiliki pesan untukku, agar setiap kali mengajar aku akan selalu teringat pesan bijaksanamu?”
Maha Guru terdiam sejenak.
Lalu sambil tersenyum arif ia
bertanya, “Apakah kamu pernah
melihat pepohonan di sekitarmu?”

“Ya, tentu saja,” kata si guru.

Maha Guru bertanya kembali,
“Apakah kamu benar-benar melihat
dan memperhatikan apa yang
mereka lakukan?”

Si guru menggaruk-garuk kepalanya,
“Setahuku mereka diam saja dan
tidak melakukan apa-apa.”

Sang Maha Guru tersenyum lagi,lalu
mulailah ia berpesan :
“Jadilah
seperti pohon.
Perhatikanlah, ia diam tak banyak
bicara hingga kamu tidak menyadari
apa yang dilakukannya. Padahal ia
selalu memberimu udara untuk
dihisap. Lihatlah bagaimana ia
memberi udara pada semua orang
tanpa memandang apakah kamu
miskin atau kaya. Atau apakah kamu
lahir dari kelompok etnik tertentu.Ia
memberi udara bagi semua orang
tanpa memandang agama, ras dan
suku bangsa.Apakah kamu bersedia
membagi ilmumu untuk semua orang tanpa pilih kasih?”

“Jadilah seperti pohon. Ia tidak
banyak berbicara tapi terus
bertumbuh setiap hari. Jika sudah
tidak bertumbuh maka ia akan mati.
Apakah dirimu merasa terus
bertumbuh?”
“Jadi seperti pohon. Apabila sudah
besar, ia akan menaungi siapa saja
yang berada dibawahnya,tak peduli
itu manusia atau hewan. Apakah
kamu merasa dirimu sudah semakin
besar dan menaungi apa saja yang
berada dibawahmu?”

“Jadilah seperti pohon yang selalu
menyejukkan, memperindah dan
mempercantik tempat-tempat
gersang. Apakah kamu merasa
kehadiranmu telah membuat hati-
hati yang gersang menjadi sejuk dan
indah kembali?”
“Jadilah seperti pohon. Satu-satu
kehidupan yang tumbuh keatas dan
berhasil melawan kuatnya gravitasi
Bumi. Apakah kamu merasa dirimu
telah berhasil melawan kuatnya
godaan dan tantangan akan terus
bertumbuh menjadi manusia dan
guru yang lebih baik dari hari ke
hari?”

“Jadilah seperti pohon yang
menyuburkan tanah di sekitarnya
dan menyimpan air di bawahnya
untuk kehidupan semua makhluk
hidup lainnya. Apakah kamu sudah
menyuburkan lingkungan
sekitarmu?”
“Jadilah seperti pohon, Seandainya
sudah mati pun tubuhnya masih
berguna bagi kesuburan tanah atau
menjadi bahan baku tempat tinggal
yang bermanfaat bagi kehidupan
manusia.”

Menurut Anda, apakah kita sudah
lebih baik dari pohon?

*dari,,,ctatan neh bukan br-arti kita harus menyembah pohon,,,MUSYRIK namanya
tapi kita harus mendalami hidup ini dengan cara bersyukur*


Kita Memang Ditakdirkan Untuk Bahagia

Posted On 5/19/2013 06:19:00 PM by Ded_ciat 0 comments

Siapapun kita, pasti selalu
mendambakan kebahagiaan
dalam hidup kita. Lihatlah
kenyataan yang ada pada diri
kita sendiri, jika kita perhatikan,
apa yang menjadi penggerak
dibalik pikiran dan perbuatan
kita, baik secara sadar maupun
tidak, semuanya adalah untuk
membawa kita pada kondisi atau
perasaan bahagia tersebut, atau
setidaknya megarah pada ide
atau konsep tentang
kebahagiaan itu sendiri,,,,,

Sebagian dari kita bahkan sudah
lama mempertanyakan
mengapa kita tidak bisa terus
menerus bahagia setiap saat,
sedangkan jika dilihat dari
semua sudut ilmu pengetahuan
dan pemikiran manusia
sepanjang zaman, hampir tidak
ada satupun yang dapat
menjawab pertanyaan itu
secara memuaskan dan utuh.
Mungkin hal ini disebabkan
karena penyebab utamanya
adalah karena jawabannya
amatlah terlalu dekat untuk
dapat dilihat, ,,,,,yaitu:,,,,, Hati kita
sendirilah jawabannya,,,,,. Hati
kitalah kunci sebenarnya dari
kebahagian itu sendiri,,,,,

Sepanjang hidup kita, sudah
sering kita mendengar nasehat
atau kata - kata bijak agar
“ikutilah hati”. Hal ini pun juga
telah ditulis banyak sekali
dalam kitab suci, dari semua
agama, sejak dari zaman dahulu
kala. Ini semua disebakan
karena hanya hati kitalah yang
dapat merasakan kasih sayang /
rahmat langsung yang berasal
dari Allah s.w.t Yang Maha
Pengasihdan Penyayang, yang
selalu setiap saat mengasihi dan
menyayangi kita seutuhnya,
dan selalu berkehendak dan
menganugrahkan semua yang
terbaik untuk kita seutuh -
utuhnya,,,,,

Dalam hal jika kita bersedia
membuka hati kita kepada
Tuhan, kita akan benar - benar
menyadari dan merasakan
sendiri bahwa hati kita akan
selalu dipenuhi dengan
kedamaian dan kebahagiaan
yang dapat kita rasakan secara
terus menerus sebagai sesuatu
perasaan yang sangat nyata
dalam hidup kita sehari-hari.
Kehidupan kita sehari-hari
sebetulnya adalah manifestasi
dari seberapa kuat kita
terhubung dengan Sang
Pencipta, Sumber dari segala
sumber kebahagian yang sejati
dan abadi. Jadi, hati yang
terbuka juga adalah kunci yang
sebenarnya bagi kemajuan
spiritual untuk semakin dekat
kepada Allah s.w.t, Sumber sejati
dari semua mahluk,,,,,

Mengapa hati kita yang menjadi
kunci penghubung kita kepada
Tuhan / Sumber Sejati ?
Mengapa hati kita yang menjadi
pusat perasaan-perasaan
indah ? Mengapa hati kita,
bukannya otak kita atau bagian
diri kita yang lain yang menjadi
kuncinya ? Hati kita menjadi
kuncinya karena roh / diri kita
yang sejati berada di dalam hati
kita. Diri sejati kitalah yang
berasal langsung dari Allah s.w.t
dan pastilah memang selalu
mempunyai hubungan kepada
Asalnya, yaitu Allah s.w.t sebagai
Sumber Yang Sejati. Diri sejati
kita yang berada di dalam hati
ini akan terus - menerus ada
walaupun kehidupan kita
sebagai manusia kali ini
nantinya berakhir. Tubuh fisik
kita hányalah “kulit luar” yang
bersifat sementara saja,
sedangkan hubungan kita
kepada Allah s.w.t / Sumber Yang
Sejati adalah abadi. Kita selalu
butuh Allah s.w.t dan Allah s.w.t selalu
mengasihi dan menyayangi kita
seutuhnya tidak hanya pada
saat kita hidup di bumi saja, tapi
juga dimana pun sampai kapan
pun dan selama-lamanya,,,,,

Karena saat ini kita masih masih
hidup sebagai manusia dan
mempunyai tubuh fisik, maka
hati kita inilah (bukan hati liver
tapi hati pusat perasaan yang
ada di tengah dada) yang
menjadi sarana dimana kita
dapat terhubung kepada Allah s.w.t.
Dengan adanya hubungan ini,
maka hati kita bisa
berkomunikasi dengan Allah s.w.t
dan juga dapat menerima kasih
sayangNya. Dalam menerima
kasih sayangNya ini, kita dapat
merasakan begitu banyak
keindahan dan kelebutan di
dalam hati kita, termasuk
perasaan ringan, tenang, damai,
dan bahagia melebihi semua
yang pernah kita rasakan dari
semua pengalaman duniawi,,,,,

Merasa tenang dan bahagia
setiap saat di dalam hidup kita
kedengarannya amat fantastis,
bahkan tidak mungkin.
Sekarang kenalilah bahwa itu
adalah otak anda yang sedang
membuat penilaian,
memasukkan batasan yang
tidak benar ini. Dalam hal ini,
ada cukup banyak hal yang
perlu dilakukan agar anda tidak
lagi memilih cara anda sendiri.
Otak kita sangat kuat karena
kita sudah begitu banyak
menghabiskan waktu kita di
dalam kepala kita, sehingga otak
dapat
menjajah hati kita pada
mulanya. Tetapi, hati kita tahu
bahwa kedamaian, ketenangan
dan kebahagiaan telah
menunggu kita secepat kita
mulai membuka hati kepada
Allah s.w.t. Ini hanya masalah
membuka hati kita untuk
membiarkan rahmat / kasih
sayang Allah s.w.t melakukan
semua hal yang terbaik dan
yang terindah bagi kita
seutuhnya,,,,,

Betapa sangat indah dan
menarik, mengingat bahwa
semua hal-hal indah ini
sebenarnya ada di dalam diri kita
selama
ini. Yang kita perlu
lakukan hanyalah membuka
hati kita dan menggunakan hati
kita untuk dapat menyadari,
merasakan dan menikmati
semua anugrah yang indah ini.
Semoga
anda dapat membuka
hati kepada Sang Pencipta dan
menggunakan hati untuk
mengalami kedamaian,
ketenangan dan kebahagiaan
yang ada di dalam hati sendiri.,,,,,


inilah hidup

Posted On 5/19/2013 06:17:00 PM by Ded_ciat 0 comments



Dewasa ini, kga banyak yng paham tentang hal yng pantas dikategorikan lazim atau kga tuk dikatakan manusiawi, asal menyenagkan nd menguntungkan pribadi masing-masing,,,
Handai taulan yang ingin saya amanatkan melalui tulisan sederhana saya di sini adalah :

-Bukalah mata kita, hidup kita kga berhenti di sini, hidup memang kga bisa tanpa berkomentar dan berkomentar tentang apa yng terjadi atau dilakukan oleh orang2 yang ada di sekitar kita atau mungkin mengecapnya sebagai orang yang salah tanpa pernah kita bayangkan panasnya api neraka yang siap membakar apabila kelakuan kita dh kelewatan,,,

-Biarkan setiap manusia hidupnya mengalir dengan hak azazinya, selagi tidak mengganggu kita,,,
-Jika benar mereka salah, jangan sekedarberkomentar nd menghina tapi perkenalkanlah mereka dengan apa ntu yng kita sebut benar,,,,
mereka butuh contoh bukan hinaan,,,

-fulan- Ketika menginjakan kaki di dunia dalam usia yang berbeda,,,
Pemikiran pun mulai berkembang menghantarkan kita pada jawaban atas segala sesuatu yang menjadi pertanyaan selama ini,malah lebih dari sekedar itu,,,
menemukan wajah-wajah baru yang takpernah kita duga sebelumnya yang memperkenalkan kita pada karakter baru dengan riwatnya.,,,

berupa kehidupan yang tidak pernah terbayang di benak kita selama ini,,,
kehidupan-kehidupan yang mempunyai cerita pahitnya masing-masing.
yang mengajarkan kita 1 lagi makna pentingnya bersyukur,,,,


Ilmu bermanfaat dengan niat yang lurus

Posted On 5/19/2013 05:45:00 PM by Ded_ciat 0 comments



Yahya bin Yaman berkata:

“Aku pernah mendengar Sufyaan sejak empat puluh tahun yang lalu, ia berkata:

‘Hari ini tak ada yang lebih utama daripada pencarian hadits’.

Mereka berkomentar kepada Sofyan;

“Paling-paling mereka mencarinya tanpa niat”.

Kontan Sofyan berkata: “Pencarian mereka untuk berburu hadis itu sendiri merupakan niat’… “.

(ad-Darimiy)

dari Mujahid, ia berkata:

“Dahulu kami mencari ilmu ini dengan tanpa niat yang benar. Kemudian Allah memberi niat (kepada kami) di kemudian hari”.

(ad-Darimiy)

dari al Hasan al bashriy, ia berkata:

“Sungguh ada beberapa kaum yang mencari ilmu sedang mereka menghendaki hal itu bukan karena Allah dan bukan untuk memperoleh yang ada di sisiNya, maka tak henti-hentinya mereka mencari ilmu hingga akhirnya mereka menghendakinya karena Allah dan untuk memperoleh apa yang ada di sisiNya”.

(ad-Darimiy)

Berkata Ibnul Munir:

“ilmu itu pelurus niat… yang kemudian niat tersebut nantinya yang akan memperbaiki amalan.”

(Fathul Bari, 1/108)

Berarti, amalan yang rusak (tidak berimbang dengan ilmu yang dimiliki) disebabkan niat yang salah. Dan hendaknya niat yang salah ini kita perbaiki dengan senantiasa menuntut ilmu. Sehingga semoga ilmu yang kita pelajari tersebut dapat meresap kedalam dada, sehingga memperbaiki niat yang tadinya salah tersebut, yang kemudian memperbaiki amalan kita..

Semoga bermanfaat


Tentang Berubah

Posted On 5/19/2013 05:16:00 PM by Ded_ciat 0 comments

Beberapa hari lalu gue mengobrol cukup panjang dengan seorang teman. Oke untuk mempermudah gue menceritakannya selanjutnya si seorang teman ini akan gue berikan nama fiktif. Sebut saja Agus namanya. Agus menceritakan beberapa hal yang berkecamuk di kepalanya dan ujung-ujungnya membawa ketidaktenangan emosinya.

Pada intinya Agus mengalami masa merasa hidupnya yang sekarang ini bukan gambaran hidup yang cukup baik dan masalah utamanya adalah dia merasa pola hidupnya yang sekarang ini kemungkinan besar tidak akan bisa menunjang dan compatible dengan hidup pasangannya ke depannya. Entah ya, akhir-akhir ini gue sering sekali mendengar permasalahan serupa datang dari teman lama dan teman baru juga yang berpusat pada kecemasan berlebihan akan apa yang sedang terjadi di depan mata.

Gue terdiam lama mendengarkan bermenit-menit berlalu dihabiskan dengan Agus menjabarkan seberapa besarnya Ia ketakutan menjalani hidupnya. Nggak lugas sih dia bilang, cuma tergambar aja sebetulnya takut banget. Agus bilang dia tau sebagai laki-laki harusnya dia lebih bisa memperjelas hidupnya, memikirkan pekerjaan apa yang nantinya harus dijalani karena Ia memang berpikiran untuk memiliki keluarga. Satu hal sih, Agus tau semuanya yang harus dia lakukan hanya saja penyakit orang kebanyakan adalah Agus memilih nggak mau, atau mungkin belum mau ya. Sebuah percakapan yang sampai sekarang ini masih terekam jelas di kepala gue adalah sebagai berikut :

Agus : Gue tuh egois anaknya, maunya ya gue melakukan hal-hal yang ada dulu aja nih maunya seneng-seneng

Gue : Oh terus ?

Agus : Ya gue tau harusnya nggak gitu, gue tau nih harusnya gue berubah biar lebih baik hidupnya

Gue : Err, lo berharap nantinya lo bisa punya keluarga kan? Mungkin ya mungkin menurut gue yang lo jalanin sekarang nggak cukup dong, siapapun yang bersama lo pasti waswas kan memikirkan ntarnya gimana kalo kelihatannya lo nggak berusaha apapun buat hidup lo sendiri?

Agus : Iya sih

Gue : (Ngeliatin)

Agus : Tapi kalo gue nggak egois lagi gue berubah dong? Gue nggak jadi diri sendiri?

Dan setelah kalimat barusan gue menghela nafas panjang, mengingat sebuah quotes yang dibicarakan Ramda dan Dhea di Anomali minggu lalu..

“People don’t want their lives fixed. Nobody wants their problems solved. Their dramas. Their distractions. Their stories resolved. Their messed cleaned up. Because what would they have left? Just the big scary unknown. “–Chuck Palahniuk

Berbulan-bulan yang lalu mungkin gue nggak bisa mengerti sama sekali kenapa ada orang yang tau masalahnya banyak bukannya diselesein malah ditambah terus-terusan. Dan sekarang makin keliatan jelas emang banyak juga sih orang begitu entah kenapa. Sedihnya, ya sedihnya buat gue adalah apabila pola berpikir seperti itu terdapat di orang-orang terdekat gue. Hal terakhir yang gue bilang ke Agus sambil menghela nafas adalah, “Gimana kalo dianggapnya bukan merubah tapi memperbaiki, beda lho.” Dan si Agus hanya menjawab, “Oh gitu ya, iya sih.” Alhamdulillah, walaupun mungkin efeknya temporer.

Mm mungkin susah ya menerima apa yang sudah ada, belum ada, salah, dan benar yang terdapat di dalam diri kita sendiri. Gue sendiri susah misalnya disuruh memberhentikan bagaimana gue selalu overthink akan banyak hal, padahal itu efeknya membuat gue mengalami kecemasan hampir tiap hari. Cuma normalnya, standar normalnya, ketika sesuatu itu sudah bisa dinilai nggak menyamankan untuk diri sendiri atau bisa diukur bagi kehidupan sendiri nantinya itu bisa mendatangkan masalah besar, sebaiknya langsung diperbaiki dari sekarang. Hanya saja mungkin batasan normal belum bisa menjadi takaran utama baik dan buruk semua orang. Apa yang baik buat gue mungkin tidak baik bagi misalnya Agus mungkin? Dan sebaliknya

Satu hal yang gue ingatkan Agus untuk dipikirkan baik-baik. Gue bilang ke dia, perubahan dan perbaikan itu datengnya dari diri sendiri, bukan dari orang lain, bukan dari lingkungan, jangan manja nyalah-nyalahin lingkungan hidup atau nyalahin orang lain nggak bisa merubah dirinya ke arah yang lebih baik. Dan jangan defense pernyataan gue dengan itu teorinya, nyatanya nggak begitu.


usahakan untuk Memilih

Posted On 5/19/2013 05:11:00 PM by Ded_ciat 0 comments

< They say we manifest our intentions that we choose how we live, but when life doesn’t turn out the way you’d hoped it makes you stop and wonder did you ever really have a choice or is this just the way it was meant to be? How much of our lives can we choose and how much is just who we are?”

Quote barusan gue ambil dari salah satu serial tv Canada yang cukup menarik perhatian gue akhir-akhir ini. Judulnya Being Erica. Serial ini pada umumnya menceritakan tentang seseorang yang mengalami banyak kekecewaan dalam menjalani hidupnya yang sekarang diakibatkan oleh kesalahan keputusan-keputusan yang Ia tetapkan sebelumnya. Erica diberi kesempatan menjalani time-traveller therapy untuk dapat kembali ke masa lalunya dan mengambil insight dari hal-hal yang telah Ia jalani, bukan merubah decisionnya.Sebetulnya sih gue bukan mau menceritakan si Being Erica ini, Cuma ya ilustrasi singkat aja siapa tau adiksi gue terhadap serial ini bisa ditularkan ke kalian yang membaca postingan gue kali ini hehe.

Here it is, one of my friends lost a parent a few days ago. It was sad, supersad. Teman gue ini ya salah satu orang yang menurut gue dalam jangka waktu dekat gue mengenalnya termasuk orang yang baik hati dan menyenangkan. Dia pernah berbagi beberapa cerita mengenai kehidupannya. Waktu itu kami pernah mengobrol berjam-jam mengenai keputusasaannya menyelesaikan kehidupan perkuliahannya yang memang di ujung tanduk. Dia menjelaskan bagaimana sedari dulu sebetulnya memang kurang memikirkan pendidikan atau masa depan atau hal apapun yang sifatnya bisa dipikir nanti. Beberapa keputusan dia di masa lalunya mungkin turut mendukung kondisinya saat ini. Ya selain memang dengan fakta kehidupan ekonomi dan latar belakang keluarga yang menurutnya turut membentuk kondisinya sekarang ini. Pada akhirnya memang kondisinya yang di ujung tanduk tidak dapat diselamatkan dan kemudian musibah lain datang. Ketika gue mendengar kabar duka tersebut, gue terdiam aja sih membuang nafas berat sambil kepikiran “Aduh gimana ya dia nanti nasibnya ke depannya?” dan gue sama sekali nggak bisa membayangkannya.

Di waktu lain gue menghadiri sebuah seminar menulis novel dengan pembicara Ahmad Fuady. Beliau adalah pengarang novel negeri 5 menara, yang sejujurnya gue juga belom baca. Gue mendengarkan kisah hidupnya dari kecil secara singkat. Bagaimana Ia sebagai pemuda dari daerah di minang yang sekolah agama dan ekonomi tidak memadai lalu dengan segala kegigihannya mencapai tujuan Beliau bisa keliling dunia. Beliau bilang, modalnya hanya dengan menulis dan segala macam pintu terbuka. Pada seminar itu gue mendengarkan kalimat demi kalimat yang Beliau ucapkan mengenai bagaimana proses menyusun novelnya. Keputusannya untuk menjalani sekolah agama mana yang menurutnya mungkin masih bisa membuatnya belajar tidak hanya lingkup keagamaan saja, keputusannya untuk menulis dengan tujuan berbagi ke orang lain. Gue mengagumi keteraturannya menjalani hidup, dan struggle of lifenya menjalani masalah-masalah dalam kehidupannya.

Setelah seminar tersebut gue pulang larut dan Ayah gue ternyata masih terduduk di ruang TV menunggu gue kembali ke rumah. Gue memilih duduk ikut nonton tv ketimbang masuk ke kamar. Gue bilang, gue takut, takut membayangkan nanti gue gimana, dengan dinamika hidup gue yang kurang jelas ini. Gue takut kalau nanti gue harus bernasib kehilangan segalanya dan cenderung nggak punya jalan atau sulit menemukan jalan menstabilkan kehidupan gue. Selama ini gue hidup enak aja, aman-aman aja, teman-teman dekat gue juga sama, tiba-tiba gue ketemu 1-2 orang yang bener-bener pola hidupnya mencengangkan. Mereka yang bener-bener menganggap kehidupan gue sama dengan teori di buku, terlalu teratur, terlalu naïf, ribet karena semua serba direncanakan atau semua serba dipikirin. Sementara mereka-mereka ini orang yang hidup untuk hari ini, bahkan mungkin hanya jam ini. Dan mereka yang memperlihatkan ke gue kesulitan hidup hari ini atau besok mikir makan apa, bayar sekolah gimana itu begitu dekatnya ternyata dengan lingkungan gue, ya iya sih. Gue bilang ke ayah gue, kenapa bisa ada orang yang sebegitu carelessnya terhadap hidupnya apa dia nggak takut? Sekali lagi entah berapa juta kali ayah gue hanya menjawab, “Lah kamu kok kaget? Ya biasalah orang itu kan dia memilih sendiri jalan hidupnya, itu yang mereka pilih ya sudah mau gimana lagi, dia Cuma beda aja pilihannya sama kamu, atau sama Fuady mungkin? Beda aja masalahnya beda, beda memilih jalan kehidupan.”

Sama seperti quote yang gue paparkan sebelumnya, dimana gue memanifestasi intensi gue terhadap banyak hal untuk mengejar dan memilih kehidupan yang gue inginkan, mungkin untuk tahun depan, 3 tahun, 5 tahun, atau bahkan 10 tahun dari sekarang. Tapi tetep kan nggak tau gitu di depan ntar ada apaan. Dan itu menakutkan kalau dipikirin kelamaan. Kegundahan gue tetap gue ceritakan panjang lebar kepada Ayah gue, mengenai ketakutan ntar gimana kalo tau-tau gue bener-bener drop idupnya, dsb. Beliau hanya melirik sebentar dan berkata, “Ya itu makanya kamu sekolah kan? Kuliah sampe selesai? Mengusahakan semampunya sampai bisa lulus? Lo mengusahakan keteraturan dalam hidup lo setidaknya.”

Kata Ayah gue, sebetulnya dalam hati tiap orang pasti mau hidup nyaman, bahagia, dan ingin teratur. Bukan masalah bisa pasti menjamin kehidupan nanti, tapi setidaknya peluang untuk hidup nyaman bagi mereka yang menteraturkan hidupnya bisa jadi lebih besar. Walaupun ya di luar sana masih bisa ditemukan ada beberapa orang yang emang nggak taulah kenapa ketiban aja gitu musibah dan jadinya tetep timbul pertanyaan, hidup kita tuh kita yang milih apa udah dikasih garis dari sananya?

Ketakutan mengenai dikasih garis dari sananya ini sih krisi terbesar gue akhir-akhir ini. Terus bisa apa? Ketimbang gue kebanyakan bengong gitu mungkin gue usaha aja kali ya, mendeterminasikan semua hal supaya sampai ke goal gue yang masih terus-terusan bercabang juga. Setidaknya gue mengusahakan untuk memilih hidup gue, ya paling tidak gue berusaha memilih gue akan jadi siapa entah nantinya porsi mana yang lebih besar diberikan kepada gue, porsi pilihan gue atau porsi yang sudah tergaris dari sananya yang betul-betul misteri.

Well however I do believe that we are consist of the decisions we made before, they construct ourselves today. Hm decision making is one of the survival skills in the end.-



!-- ping by http://www.ping-fast.com/ --> ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free AllNewsSite Link Exchange


Sunday, May 12, 2013

Olahraga Mencegah Kanker Payudara

Posted On 5/12/2013 04:05:00 PM by Ded_ciat 0 comments

Mendengar kanker payudara identik menyerang kaum wanita "WaW". Sebenarnya, penyakit ini bisa dicegah dengan mengubah gaya hidup mulai dari sekarang. Hindari gaya hidup menetap dan mulailah aerobik!,,,,

Latihan aerobik bisa mengurang risiko terkena kanker payudara dengan mengubah cara pemecahan dan metabolisme estrogen,,,
Peneliti membagi dua kelompok dalam penelitian, yakni kelompok kontrol dengan gaya hidup yang menetap selama penelitian, dan kelompok intervensi pada wanita muda yang mengubah gaya hidupnya dengan melakukan latihan aerobik 30 menit dari yang ringan hingga berat sebanyak lima kali seminggu. Latihan aerobik tersebut termasuk treadmill, stair steppers atau elliptical machines,,,,
Hasilnya, pada kelompok intervensi metabolisme estrogen 'baik' setelah 16 minggu meningkat. Estrogen ini yang berhubungan dengan menurunnya risikokanker payudara. Wanita yang berolahraga aerobik menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam massa otot, hilangnya massa lemak, dan komposisi tubuh lebih baik,,,,Kadar estrogen berkaitan dengan risiko kanker payudara. Hormon tersebut akan naik pada puncak kesuburan wanita dan keberadaannya di tubuh bisadidorong oleh obat tertentu dan kondisi medis,,,
Peneliti menduga, timbunan lemak yang berlebih, perilaku yang menetap atau keduanya bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Untuk itu, latihan aerobik penting dalam memoderasi efek estrogen,,,
"Latihan, yang dikenal bisa mendukung kebugaran dan meningkatkan kesehatan jantung, juga kemungkinan membantu mencegah kanker payudara dengan mengubah metabolisme estrogen," kata Mindy S. Kurzer, Ph.D., profesor di Departemen Ilmu Pangan dan Gizi di University of Minnesota di Saint Paul seperti dikutip dnaindia, Minggu (12/5/2013).
Jadi, untuk apa menunggu. Mari mulai biasakan berolahraga,,,!!!


Saturday, May 11, 2013

Tips Cara Pacaran Yang Sehat 2

Posted On 5/11/2013 09:02:00 PM by Ded_ciat 0 comments


3. Jangan Jalan Dengan Pacar Saat Malam Hari
Jika anda ingin jalan sama pacar anda usahakan jangan malam hari, karena biasanya pada malam hari manusia gampang kehilangan akal sehatnya yang ujung – ujungnya akan khilap. Walaupun tidak semua orang seperti ini lebih baik di antisipasi terlebih dulu agar anda terhindar dari hal yang tidak baik.
4. Pacaran Sambil Belajar
Untuk tips berikut ini sangat dianjurkan buat teman – tema semua, karena pacaran sambil belajar selain terhindar dari hal yang tidak baik ada keuntungan lainnya yaitu anda akan semangat belajar karena belajarnya bersama pacar dan tentunya jika anda sudah rajinbelajar anda juga akan bertambah pintar.
Jadi walaupun pacaran nilai sekolah kalian juga tetap baik.
5. Jangan Sering Ketemuan
Walaupun sebenarnya susah untuk dilakukan tapi ada baiknya anda mencoba untuk melakukan tips ini. Karena dengan jarang ketemuan hubungan anda dengan pacar anda akan berjalan sewajarnya saja dan sudah pasti dapat mencegah perbuatan yang tidak baik karena sudah jarang ketemuan.
Buat teman – teman khususnya yang cewek semoga tips Cara Pacaran Yang Sehat diatas dapat mengubah gaya pacaran anda yang tadinya tidak sehat menjadi lebih baik.
Ingat jangan pacaran dijadikan prioritas yang utama, jadikanlah pacaran sebagai motivasi hidup anda.
Sumber : http://www.iniloh.net/2012/06/5-tips-cara-pacaran-yang-sehat.html


Tips Cara Pacaran Yang Sehat 1

Posted On 5/11/2013 08:59:00 PM by Ded_ciat 0 comments


Sekarang ini banyak sekali kasus anak remaja yang hilang, terutama anak smu.Ternyata setelah di selidiki anak remaja yang hilang tersebut tidaklah di culik atau nyasar dijalan melainkan sedang asik jalan2 sama pacarnya,,,Hayo ngaku benar kan,,,:Dsbnerny klo dalam agama mungkin tidak boleh tapi kalau kita pacaran hanya untuk mengetes Seberapa besar Tingkat keimanan kita seh boleh2 saja asal tidak kelewatan,,, tapi kalau kejadiannya sudah seperti kata saya diatas gaya pacaran anda mulai menjerumus kepacaran yang tidak sehat yang berujung ke hal yang tidak baik seperti di perkosa sama pacarnya karena khilap atau yang hal lainnya yang lebih parah.
Oleh karena itu chuy mas bro bray tante mba abang,,,smuanye dh pkony,,, mulai sekarang jalani pacaran kalian secara sehat,,,nah Kalau menurut saya seh pacaran itu adalah sebagai pelajaran kita nanti kalau sudah marit/kawin/nikah/beqgumahtangga dalam hal kesetiaan jika belum tau caranya berikut ini ada tipsnya,,,nyok cek brot :

1. Jangan Jalan Berdua
Kalau anda pengen jalan sama pacar anda jika bisa dan mau sebaiknya anda jangan jalan berdua, ajaklah seorang teman agar tidak terjadi hal yang tidak –tidak, jika anda malu mengajak teman anda atau teman anda tidak mau dijadikan obat nyamuk,hehe anda bisa melakukan double date sama teman anda, Yang penting anda tidak jalan berdua.
2. Hindari Tempat Yang Sepi
Saat anda mau jalan – jalan sama pacar anda terutama buat anda yang perempuan jangan mau diajak jalan ketempat yang sepi.
Karena kemungkinan besar pacar anda mempunyai niat jahat sama anda, tentunya anda tidak mau masa depan anda hancur di tangan pacar anda. Maka dari itu jika pacar anda mengajak anda jalan ketempat yang sepi kalau bisa ditolak, kalau gak yaw resiko tanggung sendiri jika terjadi apa – apa.
•Next part 2


Hubungan anda Hambar? Coba pakai tips2 Ini

Posted On 5/11/2013 08:15:00 PM by Ded_ciat 0 comments



Hubungan mesra dan hangat di awal pernikahan bisa berubah menjadi tawar seiring berjalannya waktu,,,WAW Itulah mengapa variasi sangat diperlukan untuk menghidupkan hubungan yang hambar. Cobalah menggali kreativitas untuk mengubah hubungan monoton menjadi lebih berwarna, jika pasangan mulai menunjukkan tanda-tanda kebosanan,,,
Yang pasti, jangan remehkan tanda-tanda yang menunjukkan pasangan bosan. Jika dibiarkan berlarut-larut, bisa menimbulkan malapetaka dalam kehidupan keluarga, seperti memicu terjadinya perselingkuhan. Agar tak terjebak hubungan hambar, cobalah tips2 ini :

1. Komunikasi . Komunikasi adalah kunci dari kelanggengan hubungan suami istri. Jika Anda merasa bosan, khawatir, atau tidak bahagia, maka ekspresikan perasaan Anda kepada pasangan. Bicara dari hati ke hati bisa menjadi senjata ampuh mempertahankan kemesraan. Kalau perlu, pergi ke suatu tempat yang membuat Anda dan pasangan terkenang masa-masa indah,,,
2. Membuat Kejutan . Kejutan bisa Anda ciptakan dalam beragam bentuk. Mulaidari hadiah barang yang sedang pasangan Anda idamkan, menyiapkan makan malam romantis, hingga membuat aksi menantang di tempat tidur. Jangan ragu memainkan kreativitas, misalnya dengan mengajaknya bermain peran saat berhubungan intim atau pamerkan lingerie baru Anda,,,
3. Liburan . Menyisihkan waktu untuk relaksasi bersama bisa menciptakan ruang untuk memulihkan hubungan yang hambar. Sesekali rencanakan liburan ke tempat yang jauh dari rutinitas sehari-hari. Libatkan pasangan, dari saat membuat rencana perjalanan hingga memilih akomodasi. Tanpa disadari, kesibukan menyiapkanliburan sudah dapat menghangatkan kembali hubungan yang hambar,,,



Kata-Kata Mutiara Rasulullah (bagian.2)

Posted On 5/11/2013 12:35:00 PM by Ded_ciat 0 comments



Sabda Rasulullah Tentang Kemuliaan Bekerja Keras :
*. Barang siapa yang mampu dan pantas namun tidak bekerja untuk dirinya atau untuk orang lain maka Allah Swt tidak rela kepadanya.
*. Orang-orang yang mencari nafkah danmencukupi kebutuhan hidupnya adalah dicintai oleh Allah Swt.
*. Allah adalah Maha Pemurah kepada orang yang mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan hidupnya dengan usahanya sendiri tidak dengan meminta-minta.
*. Barang siapa yang membuka bagi dirinya pintu meminta-minta, Allah Swt akan bukakan pintu kemisikinan untuknya.
*. Ya Allah! Jauhkan dariku sifat pemalasdan tidak berdaya.
*. Barang siapa yang memonopoli perdagangan maka ia adalah seorang pelaku maksiat.
Sabda Rasulullah Tentang Pendidikan :
*. Mencari ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim dan muslimat.
*. Manusia memiliki kebebasan dan bertanggung jawab atas perbuatannya.
*. Tinta pena ulama lebih kudus daripadadarah syuhada.
*. Barang siapa yang melakukan perjalanan untuk mencari ilmu, maka akan Allah akan Allah Swt tunjukkan baginya jalan menuju Firdaus.
*. Carilah ilmu walaupun harus ke negeri Cina.
*. Carilah ilmu, karena barang siapa yangmencari ilmu, ia berada di jalan Allah, menunaikan ibadah, orang yang mengajarkannya adalah memuji Allah,yang mencarinya memuja Allah, yang mengajarkannya, menunaikan bersedekah; dan orang yangmengajarkannya, melaksanakan sebuah kebaktian kepada Allah.Ilmu pengetahuan memberikan kemampuan kepada pemiliknya untuk membedakan antara yang halal dan haram; ilmu pengetahuan adalah sahabat dalam kesendirian, teman dalam kesunyian, kawan ketika kehilangan kawan; membimbing kita kepada kebahagiaan; memberikan rezeki ketika kesusahan; melayani sebagai senjata menghadapi musuh.


Kata-Kata Mutiara Rasulullah (bagian.1)

Posted On 5/11/2013 12:21:00 PM by Ded_ciat 0 comments



Rasulullah saw bersabda:
*. “Seburuk-buruk manusia di hadapan Allah swt. adalah seorang alim yang tidak mengamalkan ilmunya dan tidak mengambil manfaat dari ilmu yang dimikinya”.
*. “Semulia-mulia rumah adalah rumah yang di dalamnya anak-anak yatim disantuni dengan kasih sayang dan cinta”.
*. “Orang-orang yang beriman pada Allah swt, hari akhir dan janji-janji Allah swt. hendaknya menunaikan amanat dan janjinya”.
*. “Tatapan seorang anak kepada orang tuanya karena kasih sayang adalah ibadah”.
*. “Sahabat yang berbudi luhur dan muliasungguh lebih berharga daripada harta benda”.
*. Sampaikan kepada yang lain bahwa tidak ada kata-kata dariku yang tersimpan, yang kalian ketahui secara pasti.
*. Siapa pun yang menisbatkan doktrin atau ajaran kepadaku, dan itu tidak berasal dariku, maka ia akan pergi ke neraka.
*. Pintu Firdaus tertutup bagi tukang fitnah dan tukang ghibah.
*. Sedekah menghindarkan diri dari bala dan musibah.
*. Zakat harus dikumpulkan dari orang-orang kaya dan diberikan kepada orang miskin.
*. Seorang yang memberikan sedekah dengan sepotong perak dalam masa hidupnya adalah lebih baik dibandingkan menyerahkan seratus keping perak ketika masa sakaratul maut.
*. Berjumpa dengan sahabat-sahabat dengan wajah riang dan mengundang mereka untuk sebuah perjamuan merupakan amal ibadah.
*. Melebarkan perhatian kepada tetangga dan mengirimkan kepada mereka hadiah adalah bagian dari ibadah.
Sabda Rasulullah Tentang Kematian :
*. Janganlah engkau berharap mati sebelum waktunya tiba.
*. Sebutlah kebaikan orang-orang mati di antara kalian dan janganlah menyebut cela dan aib mereka.
*. Bunuh diri merupakan salah satu dosa besar.

Sabda Rasulullah Tentang Kemuliaan Bekerja Keras :

•Next part 2


Mengatasi PermasalahanDalam Hubungan (bagian 6)

Posted On 5/11/2013 03:30:00 AM by Ded_ciat 0 comments


5. Bicarakan Masalah secara Dewasa.
berargumen lah yang logis dan dapat dipertanggungjawabkan.
Bicaralah sesuai dengan permasalahan.jangan memunculkan masalah baru dalam pembicaraan itu.
Masalah muncul untuk dibicarakan dan diselesaikan.
BUKAN untuk dipendam, dikembangkan,dan kemudian dijadikan alasan penyebab kehambaran
terlebih dijadikan alasan untuk menyudahi hubungan.
6. Jangan sekali-kali mengatur hidup orang lain sekalipun itu pacar kamu.
kamu belum menjadi siapa-siapa.
jadi... jangan cari masalah yang kamu sendiri tidak inginkan
7. Biarkan pacar kamu menjalani rutinitas dan kepentingannya sehari-hari tanpa gangguan.
dia bukan Baby Sitter kamu yang harus 24jam stand by buat kamu,
kamu juga bukan Baby yang setiap saatingin selalu ditemani, diajak main, digantiin diapers nya.
KECUALI kalau kamu memang mau dianggap seperti itu.

,,,wokey mungkin dari semua posting tentang Mengatasi Permasalahan Dalam Hubungan,,,bisa menjadi motivasi sendiri dalam hubungan bersama pasangan,,,
akhir kata ane beri Quote sederhana: Friends can help each other. A true friend is someone who lets youhave total freedom to be yourself - and especially to feel. Or, not feel. Whatever you happen to be feeling at the momentis fine with them. That's what real love amounts to - letting a person be what he really is.


Mengatasi PermasalahanDalam Hubungan (bagian 5)

Posted On 5/11/2013 03:22:00 AM by Ded_ciat 0 comments


3. Komunikasi itu BUKAN hal terpenting dalam pacaran.
pasti sering denger: "pacaran yang penting adalah kepercayaan dan komunikasi"
tapi yang terpenting bukan itu. melainkan Kedewasaan.
bersikaplah dewasa. kamu bukan anak kecil yang maunya diajak main terus kan?
tunjukkan rasa sayang kamu dengan cara yang gdewasa,,,:D (gede wawasan)
Ane beri contoh dalam kehidupan ane misalnya :
bokap ane dokter. kadang suka tugas piket di UGD. pergi malam, pulang pagi.
tapi nyokap ane ga pernah nyariin. tiap kali bokap mau pergi, nyokap ane cuma sediain kotak makan, baju ganti, sama kopi 1termos kecil. taro di tas, tasnya taro di mobil. slesai.
bokap kalo mao pergi cuma bilang"ma... pergi ya. kunci pintu."
nyokap jawab "ya... ati²."
udah. ga ada embel² apa² lagi.
ga ada tuh bilang "jangan lupa BBM yah... kalo lagi nganggur telpon..."
atau "nanti papih BBM dibales yang cepet ya..." :capedes
karena semakin sering berkomunikasi, semakinbesar peluang suatu Konflik Muncul dalam komunikasi itu,,,
4. Do not make any excuses to fulfill your selfishness.
Alasan dibuat untuk mendukung argumen yang bertanggung jawab.
"aku minta putus abisnya udah bosen sama hubungan kita..."
itu bukan argumen. tapi itu keegoisan.
instead of:"hubungan kita membosankan karena kamu sama sekali ga perhatian lagi sama aku. gimana supaya tetep bisa bertahan nih?"itu adalah alasan yang mendukung argumen. argumen yang baik adalah argumen yang bertanggung jawab.
argumen yang bertanggung jawab adalah argumen yang tidak 'lepas tangan'
melainkan mempertahankan status quohingga mendapatkan solusi.
•Next part 6


Mengatasi PermasalahanDalam Hubungan (bagian4)

Posted On 5/11/2013 02:42:00 AM by Ded_ciat 0 comments


langsung ajeh kga usah banyak ngacaprak nyok lanjut neh bagian ke 4
Jangan pernah memulai pacaran dengan menganggap bahwa pacaran ituharus diisi dengan kegiatan spesial setiap saat,,,
Yang namanya nasi goreng spesial pake telor, dimakan tiap hari pasti bosen,,,
Tapi coba kalau kita menganggap pacaran itu cuma sebatas hal yang biasa saja. Pasti ga bakal bosen dijamin,,,
Contohnya kita mandi tiap hari... Apa kita pernah merasa "bosen mandi"?
Mandi itu memang "common activity" TAPI... Apakah pernah dilupakan dan berniat melupakan?
"kalo gitu ga ada bedanya sama temenan biasa dong?",,,,Jawabnya: kalo lo masi berpikiran seperti itu... Brarti pacaran lo itu masih berlandaskan cinta monyet.
Yang ngerti, pasti ngerti. Yang ga ngerti, berarti beneran masi cinta monyet.:D
trus,,"gimana kalau udah terlanjur dari awal pacaran ga berpikir seperti itu?"1. Let it Flow... biarkan hubungan mu berjalan dengan apa adanya.
jangan menambahi aturan² yang tidak penting yang hanya membuat kamu/pasangan kamu merasa tidak nyaman.
akhirnya kamu jadi termakan oleh aturan kamu sendiri.
contohnya...

1. BBM harus cepat dibalas.
2. telponan 3x 1jam sehari
3. sebelum pergi, laporan dulu pergi kemana, sama siapa, pulang jam berapa.
4. dll
2. Ingat lah... bagaimana perasaan kamu saat kamu mengutarakan cinta kamu.
atau bagaimana perasaan kamu saat kamu menerima cinta dari pacar kamu.
senang dan berbunga² kan?
jangan jadi penebang pohon yang kamutanam sendiri.
jangan menghancurkan perasaan yang kamu munculkan sendiri.
KECUALI kamu memang tidak beda dengan hewan yang suka kimpoi sana sini.
•Next part 5


Mengatasi PermasalahanDalam Hubungan (bagian 3)

Posted On 5/11/2013 02:25:00 AM by Ded_ciat 0 comments


Lanjut lagi nyok curhatnya,,,:D tentang Mengatasi PermasalahanDalam Hubungandan ini Bagian ke 3,,,wokey cek brot,,,
tanpa disengaja, misalnya, merasa nyaman dengan orang lain karena sering cerita, curhat, minta pendapat, eh akhirnya demen...
sering lho ane ketemu kasus begini. ga usah jauh². di H2H sini juga banyak kasus bgitu
dan ane terus ikutin perkembangan kasus seperti itu, ternyata ujung²nya putus.
itu semua bisa terjadi karena (salah satu alasannya) jenuh dengan pacar. betul ga? betul dong,,,, :)
dan semua itu juga bisa terjadi karena kita selalu mikir "rumput tetangga lebih hijau",,,hayo ngaku benar kan?,,,:D
tapi balik lagi aja deh agan² dan sista² semua... ane tetep memiliki mind-set
kalau ga bisa setia sama satu orang, ya ga usah :kimpoi
yaa... walaupun ane tau anak muda jaman sekarang masi Have Fun dan selalu mikir "ah gue :kimpoi masih lama..."
"dia lebih baik... dia lebih cantik... dia lebih perhatian... dia lebih kaya..."neh seh buahahaya,,,
berambisi untuk mendapat yang paling sempurna itu sama dengan Pengecut.
pengecut itu maunya yang enak² aja. kalo merasa ga enak, dia Lari begitu aja.
dan juga...
sebelum berhasrat untuk memiliki yang'paling sempurna' liat dulu diri sendiri. Lo Udah Sempurna Juga apa Belom?
Lalu bagaimana supaya Kita bisa berpikir dan meng-set mind kita seperti demikian?
dengan harapan kita tidak akan pernah merasakan kehambaran dalam hubungan,,,,
ane ga akan bilang "makanya berpikiran seperti ane diatas".
pemikiran orang bisa beda². cara orang pun berbeda satu sama lain.
so.. ane cuma bisa kasih tips hal² apa saja yang bisa dengan mudah semua orang bisa lakukan (kalo mau),,,:D
Ane mulai dari angka NOL yang artinya"hal ini sebaiknya dilakukan pada saat awal pacaran"
•Next part 4


Mengatasi PermasalahanDalam Hubungan (bagian 2)

Posted On 5/11/2013 02:00:00 AM by Ded_ciat 0 comments


neh kelanjutan artikel tentang Mengatasi Permasalahan Dalam Hubungan nyok simak,,,

dia juga berhenti berpikiran kalau hubungan kita udah terasa hambar,,,nah loh,
in other words...
kalo menurut ane seh :

pacaran itu latian kesetiaan kita sebelum membina rumah tangga.
pacaran itu latian mengatasi konflik interpersonal dan intrapersonal,,,
yah walaupun dalam islam pacaran itu haram tapi kita ambil ajeh sisi positifnya ye kga?,,,:D

jadi, kalau kita belum bisa mengatasi konflik dalam diri sendiri atau konflik dengan orang lain, jangan harap rumah tangga bisa bertahan lama.
jadi, kalau kita belum bisa setia dengan pacar, jangan harap rumah tangga bisa bertahan lama.
dan jadi...
kalau kita masih menjadi Pengecut yang tidak berani dan tidak bisa mengatasi masalah dengan pacar kita dan masih seenaknya bilang "Eloh... Gueh... End..."
jangan harap rumah tangga bisa bahagia.
jangan membiasakan suatu kebiasaan buruk.
kenapa ane bisa berpikiran seperti itu?
ini bukan suatu hal yang spontan lahir dari penalaran ane sendiri gan.
jadi, waktu itu ane sekolah ada pelajaran Sosiologi. dikasi tugas disuru cari berita tentang hubungan keluarga dan permasalahannya
ane cari lah di tabloid² nyokap ane. ane pilih berita tentang artis yang baru menikah, besoknya cerai,,,
dan ane menarik kesimpulan dari tugas ane itu:
"kalau belum bisa setia, jangan harap pernikahan bisa langgeng"
dan hal itu terus terpatri di benak ane.
lo sekarang gonta ganti pacar oke itu hak lo sebagai anak muda yang masi Have Fun.
tapi apa lo ga malu kalo nanti lo gonta ganti suami/istri?
Tentang keinginan untuk mendua/berpaling/selingkuh
seringkali kejadian seseorang diduai atau menduai pasangannya entah disengaja atau tidak.
disengaja, misalnya, memang pengen ganti² pacar.


Next part 3


Mengatasi Permasalahan Dalam Hubungan (bagian 1)

Posted On 5/11/2013 01:52:00 AM by Ded_ciat 0 comments

share lagi gan belum ngantuk ini malem,,,berhubung tadi ada tmen ane yg kirim email dia ngeluarin unek2 :D mungkin ajeh para pembaca blog ane yg lali ada masalah tentang hubungan bisa kebantu,,,:D

banyak yang sering seperti ini nanya :
• Hubungan gue udah ga seharmonis dulu
• Ane mulai jenuh gan dengan pacar ane
• Gimana caranya supaya hubungan ga ngebosenin?,,,,
••hubungan terasa hambar, gimana ni?
sebelum ke intinya,
ane mau cerita tentang pengalaman ane.
ane mulai pacaran pas kelas 3SMA. tahun ini ane jalan anniversary ke 4.
bulan² pertama, ane mesra nya minta ampun. di sekolah ketemu, ke kantin bareng... pokoknya bener² ky penganten baru deh.
lulus SMA. masuk ke univ yang berlainan.
awal² kuliah, masi beradaptasi dengan kesibukan perkuliahan yang jauh dibanding SMA.
otomatis frekuensi ketemu jadi berkurang. dan kebetulan ane ngekost, seminggu sekali pulang,,,di kampus ane banyak cewe yang bisa dibilang seger² ky cendol...:genit:
begitu juga dengan pacar ane di kampusnya (ane tau lah secara univ terkenal gitu).
dan pada saat itu lah kita berdua merasa jenuh dengan hubungan kita.
ane merasa jenuh, begitu juga dengan pacar ane.
alasan fundamentalnya apa?
1. jarang ketemu
2. yaa ada lah saat² dimana ane tebar pesona... tapi ga tau dengan pacar ane tebar pesona juga ga...:capedes
tapi kok bisa bertahan sampe sekarang?
itu dia gan... ada suatu mind setting yang terpatri di pikiran ane.
mau tau apa yang terpatri di pikiran ane? makanya baca terus sampe abis...:
Ini Dia Jawabannya....
sangat sederhana gan.
ane saat itu berpikiran bahwa:
ane mau konsisten dengan alasan ane jadian. yaitu untuk diseriusin.
ane ga mau pacaran dibuat 'Have Fun'
karena ane beranggapan: Pacaran itu Simulasi Hidup Berumah Tangga
terkait dengan cerita ane:
jadi ane memutuskan untuk berhenti berpikiran bahwa hubungan ane udah ga harmonis.
ane berusaha untuk setia, sayangi dia, tunjukkan rasa sayang itu, dan apa reaksi pacar ane?,,,


Friday, May 10, 2013

Cara setting Robot.txt Agar Terindex Google Part 2

Posted On 5/10/2013 09:58:00 PM by Ded_ciat 0 comments

ini adalah kelanjutan dari pembahasan yang lalu yaitu,,,Cara setting Robot.txt Agar Terindex Google
langsung aje gan nyok simak,,,:D
Untuk jumlah postingan blog 500 -1000 : User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://cerpen666.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

Untuk postingan blog 1000 - 1500 :
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap:http://cerpe666.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=500

Kemudian SAVE.
Kedua kita akan setting Tag Header Robot , agar tidak terjadi duplikat konten nantinya yang diakibatkan oleh penggunaan archive pada blog anda. Begini gan jika anda tidak mengharapkan pengunjung datang ke blog anda melalui search engine, duplikat konten ini tidak terlalu menjadi suatu masalah,,,
namun sebaliknya jika anda sangat mengharapkan banyak pengunjung datang ke blog anda melalui search engine maka duplikat konten ini adalah suatu masalah bagi blog anda dan menimbulkan dampak negatif untuk blog anda. Oke selanjutnya simak dibawah ini : ,,,
Klik menu Setelan ==> Preferensi Penelusuran ==> Tag header robot khusus ( Pilih Edit dan Ya ),,,
Kemudian centang bagian dari tag header,,,,Setelah itu save :D, wokey good luck dengan ini semoga seluruh artikel pada blog anda terindex search engine, dan tidak terjadi duplikat konten,,,
twitter
cara setting robottxt agar terindex google part 1


Cara setting Robot.txt Agar Terindex Google Part 1

Posted On 5/10/2013 09:35:00 PM by Ded_ciat 0 comments


cara setting tag header robot ubah seuaikan dan mengatasi duplikat konten pada blogspot secara lengkap dan detail. Bicara tentang trik dan tips seo untuk blog memang tidak ada habisnya, bayak cara yang kita lakukan demi terindexnya blog atau web kita dimata search engine, dari mulai submitartikel di situs social bookmark, saling komentar antar pengguna blogger, penggunaan keyword yang tepat dan masih banyak lagi,,,,
pada template, namun pada postingan kali ini kita akan lebih detail lagi mengaturnya pada menu tag header robot agar benar-benar tidak terjadi duplikat konten nantinya,,,yuk simak,


Pertama kita akan mengatur struktur dari pada robots.txt, karena disini kita akan membuat sebuah sitemap blog dalam opsi custom robots.txt secara otomatis. Dengan begitu kita tidak akanterus menerus ping blog kita. Dengan pengaturan terseut maka secara otomatis search engine mbah google :D ketika mengcrawl blog anda maka seluruh postingan blog akan segera diindeks oleh mbah google,,,
Dalam hal ini butuh waktu kurang lebih 1 minggu untuk penyesuaian search engine terhadap blog anda, jadi kga bakal mungkin sekarang selesai disetting sekarang pula langsung di index, emangnya makan cabe sekarang makan sekarag kerasa pedas ¤_¤, jadi sabar sedikit gan, sayapun dalam menerapkan trik ini butuh kesabaran dan alhasil kurang dari 3 menit artkel blog saya setelah di publis langsung masuk 3 besar di halaman 1 mbah google :D. Oke perhatikan cara penyetelannya dibawah ini :
Klik menu Setelan ==> Preferensi Penelusuran ==> robots.txt khusus ( Pilih Edit dan Ya )

Untuk jumlah postingan atau artikel blog kurang dari 500 :
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://nama-blog agan.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Next Part 2,


Thursday, May 09, 2013

Ketoprak,,,:D

Posted On 5/09/2013 06:50:00 PM by Ded_ciat 0 comments

Ketopraktapi bukan ketoprak srimulat ini salah satu makanan khasIndonesia,,,Menurut gue ketoprak adalah makanan yang punya rasa khas banget :D,,,nah ini neh makanannya,,,
sebenernya gue iseng pengen posting tapi bingung mau ngebahas apa yah dari pada gue bengong sambil ngupil mending gue ngebahas makanan kesukaan gue,,,:D

saat gue di Jerman Ketopraksulit banget di temuin ampe kangen gue sama rasa kacangnya,,,apa lagi jenis yang pakai telor seperti gambar di atas itu tuh,,,hehe,,,

well sampe2 waktu itu gue marah2 sama teman gue yang satu apartemant,,,kalo gue pengen banget ketoprak tapi kga kesampean,,,


dh ah itu aja post gue kga jelas banget kan?,,,


yang pasti pesan gue buat anak negri Indonesiayang di luar sonoh,,,jangan segan mengenaklan makanan khas tanah air kita ke penduduk luar,,,,
karena kita sebenarnya negri kita tanah air nusantara ini kaya tapi belum bisa mengelolanya,,,

Gue bangga Jadi Anak indonesia,,,!!!!


Insomia

Posted On 5/09/2013 03:23:00 PM by Ded_ciat 0 comments

tau gak seh,,masalah sulit tidur malam atau lebih dikenal dengan nama insomnia sering dihadapi oleh semua lapisan masyarakat terutama kaum remaja,,, Ada banyak faktor yang menjadi penyebab masalah ini,,, Antaranya adalah karena mengkonsumsi makanan yang tidak sehat,,, Jadi apakah makanan yang mungkin dapat membantu Anda mengatasi masalah sulit tidur malam?,,,

Tiga makanan yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah tidur malam:


Roti

Makanan yang berkabohidrat kompleks seperti roti, sereal gandum, oatmeal membantu meningkatkan kadar hormonserotonin yang berfungsi untuk memperlambat aktivitas saraf, menenangkan otak dan mengistirahatkan seluruh tubuh. Ini secara tidak langsung akan membantu mempercepat proses tidur seseorang karena merasa seluruh anggota badan berada dalam kondisi nyaman. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi setidaknya 1 keping roti sebelum tidur,,,


Teh atau Susu

Apakah Anda pernah melihat dimana seseorang akan meminum segelas susu atau secangkir teh terlebih dahulu sebelum masuk tidur? Itu sebenarnya dapat membantu mengatasi masalah tidur malam yang mungkin Anda alami. Ini karena bukti ilmiah menunjukkan bahwa kedua minuman tersebut membantu untuk menghasilkan rasa tenang atau relaks terhadap tubuh Anda,,,


Keju

Jika Anda berada dalam kondisi yang terlalu lapar atau terlampau kekenyangan sebenarnya dapat memberi masalah terhadap tidur malam Anda. Dengan memakan selembar keju sebelum tidur sudah cukup untuk membuat tubuhAnda berada dalam kondisi yang nyaman, karena makanan ini mengandung protein yang cukup untuk Anda tidur,,,


Sumber:
Idecara

Nb: Mohon kunjungi sumbernya wokey :D


Benar Tidak yah Si Dia sayang kepada anda? Bag.2

Posted On 5/09/2013 04:38:00 AM by Ded_ciat 2 comments

wokey kita lanjut pembahasan tentang Benar Tidak yah Si Dia sayang kepada anda?,,ini Bag.2 yuk pahami,,,:D

• Orang yang mencintai anda selalu mengingati setiap kata-kata yang anda ucapkan, bahkan mungkin kata-kata yang anda sendiri lupa pernah mengungkapkannya.
• Orang yang mencintai anda akan belajar menggemari lagu kegemaran, bahkan mungkin meminjam cakera padat milik anda kerana dia ingin tahu apa kegemaran anda.
• Jika anda kurang sihat kali terakhir bertemu, dia akan sentiasa mengirim SMS atau menelefon untuk bertanya keadaan anda.
• Orang yang mencintai anda akan memberikan suatu barang miliknya yang mungkin bagi anda, sekadar sesuatu yang biasa.
• Orang yang mencintai anda akan terdiam sesaat, ketika sedang bercakapdi telefon dengan anda, sehingga anda menjadi bingung. Sebenarnya saat itu dia merasa sangat gugup kerana anda sudah menggegarkan dunianya.
• Orang yang mencintai anda bertindak lebih seperti saudara daripada seperti seorang kekasih.
• Orang yang mencintai anda kadangkala merindukan anda dan melakukan perkara yang membuat anda pening kepala. Namun, dia cepat meminta maaf jika tindakannya mengganggu diri anda.
• Jika anda memintanya untuk mengajari sesuatu maka dia akan melakukannya dengan sabar walaupun anda mungkin orang yang terbodoh di dunia!
• Kalau melihat telefon bimbitnya, nama anda akan menghiasi sebahagian besar ruang pesanannya. Dia masih menyimpan SMS anda walaupun ia sudah dikirim berbulan-bulan atau bertahun-tahun lalu.
• Jika suatu saat anda merindukannya dan ingin memberinya kesempatan, dia akan sedia menunggu kerana sebenarnya dia tidak pernah mencari orang lain.

yapz mungkin itu saja pembahasannya,,,bukan seudzon tapi ada baeknya kita menyikapi,meneliti sikap si Dia,,,,:D

akhr kata saya ucapkan


wallahu'alam

ping fast my blog


Benar Tidak yah Si Dia sayang kepada anda? Bag.1

Posted On 5/09/2013 04:15:00 AM by Ded_ciat 0 comments

lucu seh tapi ini harus di bahas mungkin bermanfaat untuk anda,,,:D pernah tidak anda di kejar2 sama orang yang benar2 sayang kepada anda? Si dia yang mencintai anda itu mungkin benar2 ikhlas namun anda tidak pernah memberinya peluang kedua.
Apabila segalanya sudah berakhir,menyesal juga sudah tidak berguna. Bukan sebuah drama yang segalanya berakhir dengan kebahagiaan namun dalam dunia nyata,tidak semuanya berakhir penuh kebaikan,,,nah loh sekarang gimana seh cara menilai keikhlasan Si Dia yang suka/sayang kepada anda?
yuk simak,,,:D


•Orang yang mencintai anda tidak pernah mampu memberikan alasan kenapa dia mencintai anda. Yang dia tahu di hati dan matanya hanya anda satu-satunya orang yang dicintai,,,



• Walaupun anda sudah memiliki teman istimewa atau kekasih, dia tidak peduli. Baginya yang penting anda bahagia dantetap menjadi impiannya.



• Orang yang mencintai anda selalu menerima seadanya, di hati dan matanya anda selalu yang tercantik walaupun mungkin anda berasa berat badan sudah bertambah,,,



• Orang yang mencintai selalu ingin tahu apa saja yang dilalui anda sepanjang hari.
• Orang yang mencintai anda akan mengirimkan sistem pesanan ringkas (SMS) seperti selamat pagi, selamat hari minggu, selamat tidur dan seumpamanya walaupun anda tidak membalas SMSnya,,,




• Menerusi kiriman SMS itulah, dia menyatakan cintanya dalam cara yang berbeza bukan 'aku CINTA padamu' tetapi berselindung di sebalik ayat selain kata cinta itu.
• Jika anda menyambut ulang tahun harilahir dan anda tidak mengundangnya kemajlis yang diadakan, setidak-tidaknya dia akan menelefon untuk mengucapkan selamat atau mengirim SMS,,,




• Orang yang mencintai anda akan selalu mengingat setiap kejadian yang dia lalui bersama, bahkan mungkin kejadian yang anda sendiri sudah melupakannya kerana saat itu ialah sesuatu yang berharga untuknya.




NB : Tread ini belum selesai,,,
masih berlanjut,,,


Wednesday, May 08, 2013

Angkuh Itu tidak Baik

Posted On 5/08/2013 08:27:00 PM by Ded_ciat 0 comments

bahas tentang ini ah,,, ->
Tidak bersikap angkuh yuk simak nd pahami :D


Banyak orang mengira bahwa dengan bersikap angkuh akan menjadikan diri kita disegani oleh orang lain, yang betul justru sebaliknya orang akan enggan bergaul dengan kita,,,waw bahaya ini,,, :&



Dalam realitas hidup bisa jadi ada orang yang merasa minder melihat kesuksesan hidup yang diraih oleh kita misalnya, rasa minder ini lalu akan melahirkan rasa rendah diri dan kurang bersahabat dengan kita,,,
benar kan?,,,:D



Pada saat inilah kita perlu menunjukkan sikap rendah hati kita untuk memulai mencairkan kondisi dengan bersikap ramah dan tawadu kepada mereka,,,jngan malah saling mementingkan egoisme karena itu sangat buahahaya



Untuk memiliki kepribadian yang menyenangkan bukanlah sesuatu yang sulit, yang pasti ada banyak cara untuk memperolehnya. Namun yang terpenting adalah adanya kemauan dalam diri kita untuk memiliki kepribadian yang menyenangkan,,,nd selalu bersyukur atas apa yang kita miliki,,,



Dengan memiliki kepribadian ini bukan hanya dapat mempengaruhi kesehatan jasmani dan ruhani orang yang memilikinya, akan tetapi ia juga akan mendapatkan orang lain merasa nyaman berada di sisinya,,,,termasuk kenyamanan dalam pergaulan sosial dalam bermasyarakat,,,:D



wokey deh mungkin itu saja yang ingin saya sampaikan,kurang lebihnya saya minta maav,,,:D


Keep blogging

ping fast my blog


Cara menjadi pribadi yang menyenangkan bag.3

Posted On 5/08/2013 06:03:00 PM by Ded_ciat 0 comments

wokey berhubung masih ada waktu luang, saya mau share lagi bagian ke 3,, cara menjadi pribadi yang menyenangkan nah inilah dia :


3. Mampu memberikan reward dan empatik kepada orang lain


Salah satu ciri orang yang memiliki kepribadian yang menyenangkan adalah ia mudah memberikan reward atau penghargaan berupa pujian tulus kepadaorang yang telah berbuat baik sekecil apapun.

Contoh:
,,,,Kata-kata seperti, “oh, memang betul-betul hebat kamu yah, atau, “wah, coba kalau tidak ada kamu tadi, bisa lain urusannya”, dan lain-lain yang menggambarkan bahwa kita benar-benar dapat menghargai karya cipta orang lain,,,


Dan Contoh yang tidak baik adalah : ,,,

Coba kita bandingkan dengan ungkapan berikut, “ah, kalau itu sih siapa juga bisa”, atau “yah, lumayan lah nggak jelek-jelek banget sih” dan yang semisalnya. Betapa kata-kata ini menampakkan kita belum dapat menghargai apa yang dilakukan orang lain,,,


4. Tidak membuang muka kepada orang yang suka maksiat,,,,

Loh kenapa ko tidak boleh?,,,
karena Dalam lingkungan kita terkadang ada orang yang dianggap sampah masyarakat. Kegemarannya adalah mencari keonaran dan membuat kerusuhan dalam masyarakat,,,,

Banyak orang yang dalam menghadapi orang semcam ini, malah mengucilkannya. Sampai-sampai ada kesepakatan untuk tidak melakukan hubungan dengan orang tersebut,,,,

Sebagai seorang yang beragama, yang tentunya memiliki keyakinan akan adanya kebaikan dalam diri orang tersebut, kita tidak boleh lekas-lekas memutuskan hubungan dengannya,,,,

Akan tetapi kita berusaha untuk selalu mencari celah mengajaknya kembali kepada jalan yang benar. Bahkan harus kita ciptakan strategi yang membuatnyadapat luluh untuk menjauhi perbuatan-perbuatan yang tercela itu,,,


Cara menjadi pribadi yang menyenangkan Bag.2

Posted On 5/08/2013 04:50:00 PM by Ded_ciat 0 comments

masih kita lanjut kan tread yang lalu ya itu cara menjadi pribadi yang menyenangkan Lemah lembut dan dapat mengontrol emosi Dalam hidup ini, terkadang dalam hati kita sudah tertanam untuk tidak melakukan perbuatan buruk yang bakal merugikan orang lain, namun perbuatan buruk itu bisa jadi muncul dari orang lain,,, Ada saja perbuatan orang lain yang membuat kita merasa jengkel dan panashati, boleh jadi perbuatan tersebut disengaja atau tanpa disadarinya. Seseorang yang memiliki kepribadian yang menyenangkan, ia tidak lantas main hantam dan menyalahkan secara kasar. Namun yang ia lakukan adalah memberikan masukan secara bijak dan penuh kearifan,,, Boleh jadi dengan kearifannya ini akan membekas di hati orang yang berbuat salah kepadanya, sehingga di hari kemudian orang tadi menjadi orang yangselalu merasa takut berbuat kesalahan sekecil apapun berkat nasehat dan masukan yang arif tersebut,,,, Sungguh besar pahala kita jika kita mampu merubah jalan hidup orang lain hanya semata-mata sikap lemah lembutdan kemampuan kita mengontrol emosi itu. Ketimbang, jika yang kita lakukan adalah memaki dan memarahinya seolah-oleh tidak ada kata maaf dan introspeksi dalam kamus diri kita,,,, Masih berlanjut tunggu bagian selanjutnya :D


Cara menjadi pribadi yang menyenangkan

Posted On 5/08/2013 04:38:00 PM by Ded_ciat 0 comments

Membahas tentang diri pasti ga ada habisny hm,, tapi mumpung ada sedikit waktu luang saya akan membahas tentang Cara menjadi Pribadi yang menyenangkan wokey ga perlu banyak clotehan langsung saja kita bahas,,,:D : 1. Memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan orang lain. Salah satu sifat manusia yang berjiwa besar adalah, dalam dirinya selalu tersimpan rasa ingin selalu berkhidmat kepada orang lain dan bukan meminta dikhidmati oleh orang lain. Karena ia merasa yakin bahwa sebanyak itu ia memberikan perhatian kepada orang, sebanyak itu pula ia akan mendapatkan perhatian dari orang lain,,,:D Orang lain tak ubahnya sebagai refleksi dari pada diri kita sendiri. kalo kata orang betawi bilang seh gini “eh tong ngapain ntu kaca elu pecahin? | abisnya nyak muke ayeh jelek banget ,,,”nah trus emaknye bilang " perbaikilah sikap pribadi diri, niscaya cermin itu dengan sendirinya akan mengeluarkan pantulan yang indah. Nah, salah satu yang dapat memantulkan bayangan indah dari cermin orang lain itu adalah prilaku kita yang senantiasa ingin memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan orang lain,,, Tidak ada yang dapat membahagiakan hati kita, kecuali jika kita telah benar-benar membantu dan meringankan beban orang lain, tentu dengan satu keyakinan bahwa Allah Swt. akan senantiasa meridoi segala apa yang kita perbuat.,,, :D next time kita lanjut pembahasannya yah,karena tread ini belum selesai.


Rendah Hati

Posted On 5/08/2013 09:13:00 AM by Ded_ciat 0 comments

A loving heart is thebeginning of all knowledge.
Ketika kamu berkata cinta pastikan bahwa ucapanmu sesuai dengan tindakanmu,jangan dilebihkan dan jangan dikurangi. Kesalahan bukan untuk disesali tanpa berusaha mencari solusi,Tetapi kesalahan adalah teguran agar kamu belajar lagi. Jangan pernah merendahkan orang lain dan merasa diri paling mulia,karena kemuliaan hanya dimiliki oleh mereka yang rendah hati, -Jadilah Pribadi Yang Rendah Hati bahwasannya Kita ini manusia yang tidak luput dari kesalahan,keangkuhan,kehifalan dan kekurangan.- :D


Tuesday, May 07, 2013

Antara Jodoh Dan Pilihan

Posted On 5/07/2013 08:31:00 PM by Ded_ciat 0 comments

Sahabatku, bertemunya kita dengan seseorang yang kita cintai ada unsur rasa dan ada unsur rasionalitas. Perasaan cocok sering lebih benar dibanding pertimbangan“logika”.Jika seorang wanita dalam pertemuan pertama dengan seorang lelaki langsung merasa bahwa lelaki itu terasa untuk menjadi pendamping hidupnya,meski ia belum mengetahui secara fact siapa identitas si lelaki itu, biasanya faktor perasaan sreg itu akan menjadi faktor dominan dalam mempertimbangkan. Sudah barang tentu ada orang yang tertipu oleh penampilan, yakni langsung tertarik oleh penampilan, padahal sebenarnya penampilan palsu. Sementara itu argumen rasionalitas berdasar information lengkap tentang berbagai segi dari karakteristik lelaki atau perempuan, mungkin dapat memuaskan logika, tetapi mungkin terasa kering, karena pasangan bukan semata masalah logika, tetapi justru lebih merupakan masalah perasaan. Ada pasangan yang bertemu yang dari segi infrastruktur logis (misalnya keduanya ganteng dan cantik, usia sebaya,rumah tempat tinggalnya bagus, penghasilan mencukupi, kelengkapan hidup lengkap) mestinya bahagia, tetapi pasangan itu justru melewati hari-harinya dengan suasana kering dan membosankan, karena hubunganya lebih bersifat grave dibanding rasa. Perasaan sreg dan cocokakan dapat mendistorsi berbagai kekurangan, sehingga meski mereka hidup dalam kesahajaan, tetapi mereka kaya dengan perasaan, sehingga merekadapat merasa ramai dalam keberduaan, merasa meriah dalam kesunyian malam,merasa ringan dalam memikul beban, merasa sebentar dalam mengarungi perjalanan panjang. Mereka sudah menikah bahkan melewati usia 40 tahun perkawinan, tetapi serasa masih pengantin baru. Sahabatku, jodoh memang pilihan kita namun hasil akhirnya adalah ketetapan Allah maka memperbaiki diri dengan meningkatkan kualitas sholat, puasa dan shodaqoh merupakan upaya lahir dan batin meletakkan diri pada titik terendah berserah diri hanya kepada Allah. :D


Wednesday, September 19, 2012

Benefits of Responsive Design

Posted On 9/19/2012 04:16:00 PM by Cerpen666 4 comments

“Responsive design” has become a bit of a buzz word these days in the marketing world, with many
webmasters speaking its praise for
providing an optimal user experience for browsing on mobile devices. And there’s no greater advocate to make the case for responsive design than Google. On July 6, 2012, Pierre Far,Google webmaster trends analyst,announced clear guidelines and recommendations on mobile SEO, which also addressed responsive design. While Google still recognized device-specific HTML as a viable
alternative, they recommend
responsive design, when possible, for the following reasons:


Maintaining one URL for your
website, regardless of whether it’s
being viewed on mobile devices or
a desktop, makes it easier for users
to respond to calls-to-action on
your site, such as a user sharing
one of your product pages on their
own Facebook page or linking to an
article on your website from their
own website.


By eliminating the need for
redirects, responsive design allows
users to easily navigate back and
forth between pages on your site,
with minimal load time.


Googlebot user agents only need to crawl your responsive web
design pages once to retrieve your
content.


While the rationale behind Google’s recommendation is sound, there’s still one critical component to
consider before deciding if responsive design is the right solution for your company: Content length. While responsive design takes into account how the design should look, it doesn’t take into account how the page will read. This means that if you have lengthy content on your web pages, your site may fit
proportionately on mobile device
screens, but users will be scrolling … and scrolling … and scrolling to read it all.

In addition, a mobile user is typically
interested in different content than a
desktop or tablet user and responsive
design may inhibit your ability to
tailor content specifically to mobile
needs. Mobile users are looking for
resources on-the-go, such as finding
coupons to use at a store they’re
currently shopping in or finding
directions to a nearby restaurant.
According to Google’s CPG Blog,
tablets are still primarily being used
while at home. For example, Google’s
research identified that some of the
most frequent tablet uses were
leisurely activities, including
checking email, playing games and
social networking.

Below is a graph that illustrates
some of the top reasons why
SmartPhone owners use the Internet on mobile devices, according to Google.

Although this shouldn’t deter you
from taking advantage of the many
great benefits of responsive design, it
is something to consider before
jumping on the bandwagon. You
want your site to provide the best
experience for users from a design
— and a readability — standpoint.


New Ideas for Blog Posts

Posted On 9/19/2012 03:49:00 PM by Cerpen666 3 comments


When many businesses first start a
blog, it seems like the possibilities are
endless. Finally! You’ve found a place
to address all the other content that
speaks to your target audience, but
didn’t necessarily fit into your
business’ website. But, although the
topic ideas are plentiful at first, after
writing new blog posts a few times a
week for several months, you
inevitably hit a wall. Or you want to
hit your head against the wall. Either
way, you’ve run out of ideas and now
your head hurts, too. So how do you
get past the writer’s block to
generate new ideas? Follow these
five steps to get the creative juices—
and new blog post ideas—flowing
freely again.

Read other blogs
Start with a
competitor’s blog or a blog from
a business in a similar industry.
Then branch out to a few blogs
that are outside of your
industry, but that have great
content. Sometimes taking a
step back from a project you’re
close to can be the breath of
fresh air you needed to get
creative again.

Utilize social media channels to
see what your target audience
is talking about.

If your business’ blog is about
women’s fitness, what better
place to look for new ideas
then the Facebook page for
Women’s Health magazine or
the New York Marathon? What
types of questions are they
posting on their Facebook page
that people are “Liking” or
commenting on? Follow other
brands with complementary
services to your own on
Facebook, Twitter or other
social media platforms to see
what people are buzzing about.

Set up a Google Alert.
Choose
five to ten words you feel are
relevant to the types of
content you want to cover
within your blog. Then set up a
Google Alert to receive emails
in your inbox of news, blogs or
other content that mentioned
these keywords. This is not
only a great way to come up
with new blog post ideas, but
also a way to keep your finger
on the pulse of what’s going on
elsewhere that could be
relevant to your target
audience.

Look back at what worked in
the past.

If you use any measurement tools to track
blog post traffic (we
recommend Google Analytics),
look back over the last several
months to see which posts
received the most views on the
blog or interaction through
comments or social media
shares. Then brainstorm three
to five new posts you could
cover that fall within the same
category as the well-received
post. For example, if you
created a quiz titled, “How
Creative Are You?” you could
springboard off of that idea and
write a post on “What Type of
Creative Are You?” Sometimes,
being creative isn’t about
reinventing the wheel. It’s
about finding different ways to
use it.

Bounce ideas off of others.
If your office is set up anything
like ours (i.e. it has people who
work within it), chances are,
there’s someone nearby who
would be happy to take a
couple minutes out of their day
to hear some of your ideas, and
maybe even suggest a few of
their own. Even if it’s someone
in a completely different
department or role, sometimes
being creative is all about
getting a fresh perspective.

It’s much easier for someone who
hasn’t worked on the same
project day-in and day-out to
look at it from the outside and
say, “Hey, did you think about
[insert grand idea here]?” A
great idea is a great idea, and it
can come from anywhere. You
just have to ask.

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free AllNewsSite Link Exchange


PageRank Still has Some Use for SEO

Posted On 9/19/2012 02:59:00 PM by Cerpen666 0 comments


Back in Google’s very early days,
Larry Page developed an algorithm
with fellow Google co-founder
Sergey Brin. It was dubbed PageRank
(which ended up being a wonderful
name because it is a metric that
measure web pages) and became a
key metric for how Google ranked
pages in its search results.
Despite such rich beginnings,
PageRank is now considered by many
SEOs to be a less meaningful metric
that too many people focus on for all
the wrong reasons. As Google has
shaped and refined its algorithm over
the years to include hundreds of
different factors, PageRank just isn’t
as important as it used to be, but it
still has some interesting value to
SEO.
As you may know, the formula for
calculating a PageRank is based on
linking. Essentially, every page in
Google’s index receives a PageRank,
based on the number of websites
linking to it and the relative quality
of these links. Scores come in a
logarithmic scale from 0-10, with 10
being the highest and most elusive
PageRank (not even google.com
ranks at 10).
When Google assigns a PageRank to
a site, it’s assigning a level of
importance. Pages that look
important get crawled and re-
indexed more frequently than
others. Getting your content crawled
at a higher rate means that it can be
ranked by search engines more
quickly – which can give you a leg up
on the competition.
PageRank is also a good indicator if
your site is having a problem. If your
site is being exploited by hackers or if
you are engaging in unscrupulous
SEO, Google is likely to warn you by
dropping your PageRank before
dropping your ranking in searches.
Although PageRank is not the be all
end all of SEO anymore, it is still a
useful indicator for certain aspects of
your site.

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free AllNewsSite Link Exchange


Google’s index of example.com

Posted On 9/19/2012 02:45:00 PM by Cerpen666 0 comments


While writing several blog posts and documentation, I often have used
example.com to stand in for any
domain name. One of the Internet
standards established by the Internet engineers circa 1999 set aside example.com (as well as example.org and example.net) for documentation purposes. So if you were to click ona link to http://www.example.com in
my post, you wouldn’t see an actual web page. Click on this link to see for yourself.

I’d like to demonstrate a fun little
trick you can use to amaze your
friends.

The page you see is when you go to http://www.example.com is
completely indexable by the search engines. There’s not a lot of content,but you would think that the engines will have indexed the content
exactly as your browser shows it to
you. It turns out that there is a robots.txt file that blocks all spiders from all content inside www.example.com. (If you ever forget how to create a basic
robots.txt file, you can use this one
as a guide.) Alright, now for the punch line. Let’s see what the search engines really have indexed for
http://www.example.com. Go to
www.google.com and type“site:example.com” (without the
quotes). What do you see? If you see only one result, click on the link:
repeat the search with the omitted
results included.

I see 10,400 results now. There are
pages like example.com/blah/ and
www.example.com/concepts. The
Google search results page does not have links to the cached version for any of these results, unfortunately,so we can’t see what exactly Google has indexed from these pages, but
we can go to the page ourselves.
Well, I tried that, and every page I go to replies back with “Not Found.” It’s logical to conclude that those pages never existed, but also notice some of the results have been crawled by Google in the past few hours.
Impossible, no?

You can try this search on other
search engines too.
My feeling on this strange
phenomenon is that it could either be Google’s own testing or other people testing or somehow tricking Google into adding these pages to its index. It may be relegated to certain data centers as well.

Whatever is causing this, I’m sure
Google knows about it, but doesn’t
feel the need to do anything about it. This phenomenon may also get you thinking about how search engines are supposed to work.

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free AllNewsSite Link Exchange


Cerita Gue

Posted On 9/19/2012 12:57:00 PM by Cerpen666 0 comments



crita gue di...

__ pagi 5 agustus 2012, di event
car free day, Dago-Bandung__


“Hai.. Raisya kan..?” tanya Dira
penasaran.
Karena semenjak mereka keluar dari
SMA tahun 2009 ini kali pertamanya
mereka bertemu kembali. Mereka
adalah temen satu sekolah se-masa
SMA dulu di Majalengka, dan mereka
adalah temen deket.

“Iyaa..” Jawab Raisya, bingung.
Raisya mencoba mengenali sosok
yang sepertinya tak asing
diingatannya. Wajah yang dulu
sempat hadir ruang hati yang tlah
lama tertutup. Sepontan bibirnya
berkata “Lu.. Dira kan?” tanya balik
Raisya, dengan nada ragu. Apakah ini
benar-benar Dira yang gw maksud,
temen SMA dulu, bisik hatinya.

“Heu.. iya ini gue Dira, gak nyangka
bias ketemu disini, dah 7 tahun kita
enggak pernah ketemu ya Sya, hmm..
ternyata lu di Bandung, gw kirain lu
di Jakarta, gimana kabar lu
sekarang?” tanya balik Dira.

“gue baik-baik aja.. yah semenjak
lulus dari UI gue putusin untuk kerja
di Bandung sekalian jagain adik gue
yang kuliah di Unpad, gue kerja di
konsultan desain interior… lu sendiri
gimana kabar Ra?” tanya Raisya.
Mereka berdua berjalan mencari
tempat berteduh untuk sekedar
melepas kangen dan ngobrol.

“Kabar gue Alhamdulillah baek..
sekarang gue kerja di salah satu
perusahaan IT di bandung” jawab
Dira.

“Wah hebat dong.. gajinya gede tuh
heheu..” potong Raisya, nada
be’canda.

“Ahh.. yang ada gede pikiran, bikin
badan gue kering gini heu..” sahut
Dira, santai.
Raisya tersenyum manis dan
matanya memperhatikan Dira
dengan antusias.

“iya bener ih.. lu kurusan Ra, rambut
lu gondrong lagi.. tapi gue suka sikap
lu masih sama kayak dulu hihi..”
sahut Raisya.

“heuhe..” Dira tersenyum simpul.
“Eh ngomong-ngomong gmn kbr
pacar lo? Dah nikah blm?” Dira
bertanya dengan sedikit memberikan
perhatian serius.

Sebenarnya pertanyaan ini ingin
selalu dia tanyakan semenjak dia
tahu kalo Raisya sudah punya pacar
ketika keluar SMA dulu.

“apaan nikah.. gw udah putus Ra, dah
lama bgt lagi.. lo sendiri gimana?”
jawab Raisya dengan nada tenang.

“Hahaha..” Dira tiba-tiba tertawa,
“Eh malah ktawa lo? Ayo cerita sama
gw..!” tanya Raisya heran.

Dengan memalingkan wajah ke
keramaian jalanan Dira ngomong :

“Semenjak keluar SMA gw ga pernah
pacaran Sya, gw ga ada niat buat
nyari pacar ato pasangan hidup”
Dira sesekali minum air kemasan dan
melanjutkan omongannya,
sementara Raisya memperhatikan
Dira dengan penuh perhatian


“semenjak gw kenal seorang cwek di
SMA dulu, gw yakin dia cinta sejati
gw. Meskipun gw dulu ga pernah tau
arti cinta sejati itu seperti apa, tapi
setiap kali gw ketemu ato bicara sama
dia hati gw ngerasa lain, gw ngerasa
tenang, bahkan sampai detik ini gw
masih berharap semoga Tuhan
takdirkan gw untuk melengkapi
hidupnya”,
Dira menatap Raisya dengan sorot
mata yang tajam, seakan ingin
meyakinkan bahwa apa yang dia
ceritakan adalah benar.
“Wah teman SMA dulu ? berarti gw
kenal dong..” tanya Raisya
penasaran,


“Pastinya..!” Dira meyakinkannya,
“Terus lo nembak dia nggak?” tanya
Raisya makin penasaran,


“gw gak pernah nembak dia.! Karena
waktu itu gw berfikir blm saatnya gw
ngasih tau perasaan gw ke dia. Gw
msh mau fokus ke kuliah dan cepet2
cari kerja” jawab Dira dengan apa
adanya
“ternyata lo punya perasaan yang
dalem jg ya Ra dan lo juga setia
dengan perasaan lo..! gw salut sama
lo.. kasih tahu dong siapa cewek itu
Ra?” Raisya memperlihatkan
kekagumannya.
Dengan tatapan tajam Dira ngomong


“Cewek itu adalah lo Sya, Gw sayang
dan cinta sama lo..! Cuma lo yang ada
di hati gue, dulu, sekarang, ato
nanti…!”


.the end.

jangn di copas.

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free AllNewsSite Link Exchange


Wajib Bagi Wanita Untuk Tidak Pacarin 4 Tipe Pria Ini

Posted On 9/19/2012 05:01:00 AM by Ded_ciat 2 comments

Bagi anda seorang wnita yang memang baru gencar mencari pasangan pria, tidak ada salahnya anda meluangkan sejenak waktu anda untuk sekedar membaca artikel ini. Pada kesempatan kali ini,Cerpen666 ingin memberikan kepada anda informasi mengenai Wajib Bagi Wanita Untuk Tidak Pacarin 4 Tipe Pria Ini nah apa maksudnya yuk kita simak,

Dari sebagian pria yang telah ditemui, pasti ada beberapa yang menarik perhatian Anda. Hampir semuanya baik dan membuat Anda nyaman, namun kesan baik itu terkadang hanya pada awalnya saja. Lama-kelamaan sifat aslidan karakter mereka akan terlihat.
Memang tidak ada orang yang sempurna, tapi Anda perlu mempertimbangkan kembali bila ingin atau sudah menjalin hubungan yang serius dengan pria-pria ini.:

=>1. Tidak Modal
Pria tipe ini biasanya hanya akan membiayai kencan sekali atau dua kali saja. Selebihnya Anda yang akan membayar. Dia sering mengaku tidak punya uang agar mendapatkan simpati Anda. Berbagai alasan serta rayuan dia katakan supaya Anda percaya dengannya. Oleh karena itu, berantisipasilah dengan pria yang selalu bilang bahwa dia miskin.
Boleh saja membayar ketika kencan, tapi jangan terlalu sering. Jika sudah keseringan, bisa jadi itu tanda bahwa Anda sedang dimanfaatkan olehnya. Jika masih cinta dan ingin melanjutkan hubungan, coba diskusikan bersama hingga dia mau berubah. Kalau tidak ada perubahan, lebih baik tinggalkan saja sebelum Anda bangkrut.

=>2. Malas
Umumnya, pria seperti ini sangat memesona ketika awal bertemu. Namun, tidak demikian setelah Anda menjadi kekasihnya. Keseharian dia mungkin hanya dihabiskan dengan bermain game atau bermalas-malasan di rumah. Pria seperti ini sulit diandalkan untuk masa depan Anda nantinya, karena biasanya mereka pun malas untuk mencari pekerjaan.


=>3. Lebih Mementingkan Karier dari pada Cinta.
Kebalikan dari pria pemalas, tipe peria ini sangat mencintai pekerjaan dan mendahulukan pekerjaan dibandingkan kehidupan pribadinya. Pria tipe ini juga tidak baik. Mungkin dia memang terlihat sempurna dengan karir yang baik dan memiliki penghasilan yang berlebih, tapi sayangnya dia selalu menomorduakan Anda, jarang memperhatikan kondisi Anda, dan yang dibahas hanya pekerjaan. Untuk itu, Anda perlu mempertimbangkan berhubungan serius dengannya.


=>4. Kekanak-kanakan
http://cerpen666.blogspot.com
Pria kekanak-kanakan akan terlihat menarik pada awalnya. Dia sangat ceria, menyenangkan dan bisa menghibur Anda. Tapi pria tipe ini masihsenang berpetualang, sehingga tidak ingin menjalin hubungan yang serius. Tipe yang kekanakan juga sering lebih manja dan tidak bisa mengambil keputusan, sedangkan Anda pasti mengharapkan pria yang lebih tegas.


itulah informasi mengenai Wajib Bagi Wanita Untuk Tidak Pacarin 4 Tipe Pria IniAkhir kata Cerpen666 Semoga bisa memberikan manfaat bagi anda yang sedang berburu pacar.


Cara menebak Sifat Pria Dari Binatang Peliharaannya

Posted On 9/19/2012 04:39:00 AM by Ded_ciat 0 comments


Apakah pria Anda penyayang kucing? (gonzalezza)
Tidak hanya wanita yang senang memelihara binatang di rumah, para pria pun demikian. Hanya saja jenisnya yang berbeda, biasanya binatang- binatang kesayangan mereka ini lebih bersifat kuat. Atau juga binatang “unisex” yang juga disukai pria dan wanita seperti anjing atau kucing. Beberapa sifat pria juga dapat ditebak dari binatang kesayangannya ini. Mari kita intip, apakah pria Anda termasuk yang serius, penyayang, moody, atau bahkan playboy.

=>1. Pemilik Ular
Pria- pria yang gemar memelihara ular atau sampai mengkoleksi beberapa jenis spesies ular, adalah mereka yang mandiri. Untuk ukuran pria dewasa, mungkin mereka sudah memiliki pekerjaan tetap dan tidak lagi bergantung pada orang lain termasuk orangtuanya. Biasanya pria ini cepat mengambil keputusaan saat dihadapkan pada suatu masalah. Selain mandiri, kebanyakan penggemar ular termasuk sosok yang pintar.

=>2. Si Penyuka Tantangan
Anjing adalah binatang yang sering diidentikkan dengan kejantanan. Begitujuga dengan para pria penyuka anjing ini. Selain termasuk dalam golongan penyayang, kaum pria yang memelihara anjing di rumahnya adalah mereka yang sangat menyukai tantangan. Segala hal baru dalam hidupnya, patut untuk dicoba. Mereka juga ulet dan tidak pantang menyerah.
Bagaimana dengan penyuka anjing- anjing manis dengan ukuran kecil dan bulu wangi yang lembut dan panjang? Anda patut mempertanyakannya kembali, biasanya sifat lembut juga lebih dominan pada mereka.

=>3. Penyayang kucing
http://cerpen666.blogspot.com
Pria yang sangat mengidolakan kucing sebagai bintang di kalangan binatang, biasanya bersifat moody. Sulit sekali untuk mendekati apalagi untuk menyesuaikan apa isi hatinya. Bahkan teman- teman mereka pun sedikit kesulitan untuk menyesuaikan kesenangan karena mereka susah untuk ditebak. N
Namun jika sudah menemukan kecocokan mereka ini sebenarnya termasuk tipe penyayang. Nah bagi anda wanita- wanita yang senang menerima tantangan, silahkan mendekati di penyayang kucing ini.


=>4. Pemelihara ikan
Pria yang menyukai berbagai jenis ikan cenderung memiliki sifat ramah pada semua orang. Mereka sangat menyayangi dan senang berkumpul dengan kerabat dan teman- temannya. Tetapi karena terlalu ramah, mereka juga sering dianggap playboy.http://cerpen666.blogspot.com


=>5. Si cool, iguana
http://cerpen666.blogspot.com
Binatang yang sedikit ekstrim bentuknya ini tidak terlalu banyak disukai wanita karena menakutkan. Biasanya laki- laki yang memeliharanya juga demikian, tidak terlalu suka dicampuri dan didekati wanita dengan cara berlebihan. Mereka cenderung pendiam dancool. Bagi para wanita, pria ini menjadi tidak asik untukteman bertukar pikiran atau sekedar ngobrol.


Bgaimana? binatang peliharaan yang mana yang dipunyai pria anda? semoga informasi ini bermanfaat.


Tebak Sifat Dan Keperibadian Cewek Dari Olahraga Yang Di Sukai

Posted On 9/19/2012 04:26:00 AM by Ded_ciat 0 comments

Kalau kebetulan kamu naksirnya bukan sama cewe sporty, ya gapapa, buat pengetahuan aja, siapa tahu kelak dia menggendut dan akhirnya memutuskan untuk olahraga. Nah jadi kalo cewek yang suka…:

=> Renang
Sekali lagi, ini bukan cewek yang cibang-cibung di kolam renang cuma buat pamer bikini ya. Cewek perenang adalah yang begitu nyemplung kolam dia akan berenang bolak balik minimal 20 kali tanpa berhenti. Tipe cewek kayak gini adalah tipe yang tenang, pandai mengatur emosi dan fokus. Karena mereka terlatih untuk menarik dan menahan napas secara teratur dan somehow itu membuat pikiran lebih rileks dan tenang. Mereka juga gak terlalu rempong dan santai anaknya. Tenang, cewek perenang seringkali gak punya tipe cowok yang pasti. Karena yaitu tadi, anaknya asik.

=>Catur
Cewek yang memilih catur sebagai sarana olahraganya, hampir pasti adalahcewek yang memilki potensi drama lebihrendah dibandingkan yang lainnya. Karena dia terbiasa menganalisa dan memperhitungkan langkah dan memiliki taktik, jadi gak asal mangap teriak teriak marah-marah cemburuan gak jelas atau posesif. Cewek-cewek kayak gini susah dibohongin, karena dia bisa membaca maksud dan tujuan kamu dengan seksama. Karena dia lebih memilih olahraga otak daripada otot, kamu gak usah khawatir dicakar kalau ketauan selingkuh, palingan tiba-tiba hidup kamu berantakan seada-adanya, tanpa kamu tahu apa penyebabnya.

=>Fitness
Cewek-cewek gym biasanya modern dan dinamis. Mereka sangat peduli dengan hitung-hitungan kalori dan seringkali menolak makan malam. Jadi kalau kamu mau ajak mereka candle light dinner, mendingan jangan yang ringan-ringan aja kayak misalnya nyemilin kuaci bareng. Mereka juga sangat sensitif terhadap kekencangan tubuh dan perut. Jadi jangan pernah becanda dengan kedua hal itu, misalnya dengan nyubit nyubit gemes gelambir di tangan dan perut. Wah nyari ribut kamu.

Nah, yang manakah kamu/cewek kamu?Atau kamu ada yang mau ditambahin? Silakan tambahin di comment.


Tuesday, September 18, 2012

Alasan Sam Bacile Buat Film Anti-Islam

Posted On 9/18/2012 08:58:00 PM by Ded_ciat 0 comments


Film Innocence of Muslim telah mengusik ketenangan umat muslim dunia dalam beberapa waktu terakhir. Cindy Lee Garcia, aktris amatir yang terlibat dalam film itu mulai berbicara di media dan mengaku ditipu Sam Bacile (produser film Innocence of muslim).

"Aku tidak tahu mengapa ia melakukan hal ini. Tapi ia telah menipuku. Aku yakin ia juga menipu aktor-aktor yang lain," tutur Garcia dalam wawancara dengan the Middle Ease Broadcasting Center (MBC) , dilansir dari al-arabiya .


Garcia juga mengatakan tidak tahu jika film itu menceritakan Nabi Muhammad. Ia mengaku bisa terlibat dalam film setelah mengikuti audisi untuk film berjudul "Warriors Desert"

"Aku tidak pernah menyebut nama Muhammad, aku tidak pernah mendengar nama Muhammad sampai aku melihat trailer film itu di YouTube dan aku tidak pernah mengerti apa yangmereka coba lakukan. Tak ada satu pun hal yang masuk akal bagiku," terang Garcia.

Film ini sendiri telah menyebabkan gelombang unjuk rasa di berbagai penjuru dunia. Seorang duta besar AS untuk Libya juga tewas dalam aksi demonstrasi.

"Hari terakhir saya sempat bertanya padanya (Sam Bacile): Kenapa Anda melakukan ini pada kami? Kenapa Anda menyakiti perasaan orang-orang? mengapa anda melakukan ini pada kami? dan dia mengatakan kepada sayakarena dia bosan dengan Muslim radikalyang membunuh orang tidak bersalah dan ia mengatakan bahwa ia dari Israel," Garcia menjelaskan.


Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-