Wednesday, September 19, 2012

Cerita Gue




crita gue di...

__ pagi 5 agustus 2012, di event
car free day, Dago-Bandung__


“Hai.. Raisya kan..?” tanya Dira
penasaran.
Karena semenjak mereka keluar dari
SMA tahun 2009 ini kali pertamanya
mereka bertemu kembali. Mereka
adalah temen satu sekolah se-masa
SMA dulu di Majalengka, dan mereka
adalah temen deket.

“Iyaa..” Jawab Raisya, bingung.
Raisya mencoba mengenali sosok
yang sepertinya tak asing
diingatannya. Wajah yang dulu
sempat hadir ruang hati yang tlah
lama tertutup. Sepontan bibirnya
berkata “Lu.. Dira kan?” tanya balik
Raisya, dengan nada ragu. Apakah ini
benar-benar Dira yang gw maksud,
temen SMA dulu, bisik hatinya.

“Heu.. iya ini gue Dira, gak nyangka
bias ketemu disini, dah 7 tahun kita
enggak pernah ketemu ya Sya, hmm..
ternyata lu di Bandung, gw kirain lu
di Jakarta, gimana kabar lu
sekarang?” tanya balik Dira.

“gue baik-baik aja.. yah semenjak
lulus dari UI gue putusin untuk kerja
di Bandung sekalian jagain adik gue
yang kuliah di Unpad, gue kerja di
konsultan desain interior… lu sendiri
gimana kabar Ra?” tanya Raisya.
Mereka berdua berjalan mencari
tempat berteduh untuk sekedar
melepas kangen dan ngobrol.

“Kabar gue Alhamdulillah baek..
sekarang gue kerja di salah satu
perusahaan IT di bandung” jawab
Dira.

“Wah hebat dong.. gajinya gede tuh
heheu..” potong Raisya, nada
be’canda.

“Ahh.. yang ada gede pikiran, bikin
badan gue kering gini heu..” sahut
Dira, santai.
Raisya tersenyum manis dan
matanya memperhatikan Dira
dengan antusias.

“iya bener ih.. lu kurusan Ra, rambut
lu gondrong lagi.. tapi gue suka sikap
lu masih sama kayak dulu hihi..”
sahut Raisya.

“heuhe..” Dira tersenyum simpul.
“Eh ngomong-ngomong gmn kbr
pacar lo? Dah nikah blm?” Dira
bertanya dengan sedikit memberikan
perhatian serius.

Sebenarnya pertanyaan ini ingin
selalu dia tanyakan semenjak dia
tahu kalo Raisya sudah punya pacar
ketika keluar SMA dulu.

“apaan nikah.. gw udah putus Ra, dah
lama bgt lagi.. lo sendiri gimana?”
jawab Raisya dengan nada tenang.

“Hahaha..” Dira tiba-tiba tertawa,
“Eh malah ktawa lo? Ayo cerita sama
gw..!” tanya Raisya heran.

Dengan memalingkan wajah ke
keramaian jalanan Dira ngomong :

“Semenjak keluar SMA gw ga pernah
pacaran Sya, gw ga ada niat buat
nyari pacar ato pasangan hidup”
Dira sesekali minum air kemasan dan
melanjutkan omongannya,
sementara Raisya memperhatikan
Dira dengan penuh perhatian


“semenjak gw kenal seorang cwek di
SMA dulu, gw yakin dia cinta sejati
gw. Meskipun gw dulu ga pernah tau
arti cinta sejati itu seperti apa, tapi
setiap kali gw ketemu ato bicara sama
dia hati gw ngerasa lain, gw ngerasa
tenang, bahkan sampai detik ini gw
masih berharap semoga Tuhan
takdirkan gw untuk melengkapi
hidupnya”,
Dira menatap Raisya dengan sorot
mata yang tajam, seakan ingin
meyakinkan bahwa apa yang dia
ceritakan adalah benar.
“Wah teman SMA dulu ? berarti gw
kenal dong..” tanya Raisya
penasaran,


“Pastinya..!” Dira meyakinkannya,
“Terus lo nembak dia nggak?” tanya
Raisya makin penasaran,


“gw gak pernah nembak dia.! Karena
waktu itu gw berfikir blm saatnya gw
ngasih tau perasaan gw ke dia. Gw
msh mau fokus ke kuliah dan cepet2
cari kerja” jawab Dira dengan apa
adanya
“ternyata lo punya perasaan yang
dalem jg ya Ra dan lo juga setia
dengan perasaan lo..! gw salut sama
lo.. kasih tahu dong siapa cewek itu
Ra?” Raisya memperlihatkan
kekagumannya.
Dengan tatapan tajam Dira ngomong


“Cewek itu adalah lo Sya, Gw sayang
dan cinta sama lo..! Cuma lo yang ada
di hati gue, dulu, sekarang, ato
nanti…!”


.the end.

jangn di copas.

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free AllNewsSite Link Exchange

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666