Tuesday, September 18, 2012

Iran Melayangkan Surat Protes kepada Sekjen PBB


TEHERAN -- Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi, mengatakan Iran akan mengirimkan surat protes terkait film 'Innocence of Muslims' kepada Sekretaris Jendral PBB, Ban Ki-Moon. Pengiriman surat protes itu adalah upaya lanjutan Iran setelah beberapa kali Iran menggelar aksi damai menentang film yang melecehkan Nabi Muhammad SAW dan umat Islam itu.

Pekan lalu ribuan massa berkumpul di depan Kedutaan Besar Swiss untuk menyuarakan protesnya terhadap film tersebut. Secara terpisah Pemimpin Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, menyerukan pengikutnya agar berdemonstrasi selama sepekan untuk memprotes film yang mengejek Islam tersebut.

"Seluruh dunia harus tahu kemarahan Anda melalui raut muka Anda, pukulan-pukulan Anda, dan teriakan-teriakan Anda," kata Nasrallah melalui pidato di televisi yang dikutip AFP.

Peluncuran film 'Innocence of Muslims' memicu demonstrasi di Timur Tengah, Eropa, hingga Asia. Sebagian besar aksi demo tersebut berujung dengan bentrokan. Akibatnya, beberapa orang dilaporkan tewas termasuk Duta Besar AS untuk Libya, Christopher Stevens.



ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free AllNewsSite Link Exchange

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666