Friday, August 03, 2012

DALAM MIHRAB CINTA 12


"Apa ini benar-benar sudah keputusan final?""Ya. Final.""Kami tak berhak menahanmu. Meskipunkamisangat kehilangan kamu jika kamu keluar. Tidak banyakpengajar yang seahli kamu. Jika nanti kamu inginkembali ke kampus ini jangan segan-segan. Kami paradosen akan men-support-mu.""Terima kasih Pak Didik. Maafkan saya jika selamaini banyak berbuat salah.""Sama-sama."Setelah barang-barangnya rapi. la meletakkan suratpengunduran dirinya di meja kerja Pak Karman. Lalumencari mahasiswi yang bisa membantunya mengangkatbarang. Di koridor ia bertemu dengan mahasiswiberjilbab hitam."Nina!""Ya Bu Rana.""Bisa bantu saya sebentar?""Bisa Bu.""Kalau begitu cari tiga teman, dan segera ke ruangkerja saya. Saya minta bantuannya sedikit.""Baik Bu."Ia lalu balik ke ruang kerjanya."Pak Didik?""Ya Bu Rana.""Saya minta tolong, surat pengunduran ini disampaikanke Pak Rektor begitu saya pergi. Data-data saya dikomputer ini nanti diselamatkan ya Pak. Trus saya mintatolong dicarikan taksi.""O bisa Bu."Lima menit kemudian tiga orang mahasiswi berjilbab,dan dua orang mahasiswa datang. Kepada merekaZahrana menjelaskan bahwa dirinya akan mengundurkandiri dari kampus itu."Kenapa Bu?" tanya Nina, mahasiswinya yang aktifdi Lembaga Pers Kampus."Tidak apa-apa. Hanya ingin cari suasana baru saja.""Tidak karena tekanan seseorang kan Bu?" tanyamahasiswa berbaju biru tua kotak-kotak."Tidak. Ini murni keinginanIbu. Mana adayangberani menekan Ibu tho San." Jawab Zahrana padamahasiswa bernama Hasan."Kalauibu mundur, skripsi saya bagaimana Bu?"tanya mahasiswa itu lagi."O tenang San. Nanti kamu menghubungiBuMerlin dan Pak Didik ya. Mereka akan membantumu,insya Allah.""Saya masih boleh konsultasi pada ibu tho. Meskipunibu tidak di kampus ini lagi?""Boleh San. Kalian semua ibu persilakan dolan kerumah ibu kapan saja." Kata Zahrana sambil memandangwajah mahasiswanya satu per satu.Zahrana lalu meminta mereka mengangkat barangbarangnyake luar gedung. Tak lama taksi datang.----------------------
next part 13

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666