Friday, August 03, 2012

DALAM MIHRAB CINTA 11


la perluorang yang bisa diajak bicara memutuskan masalahnya."Apa sejahat itu Pak Karman?" tanya Lina padaZahrana."Aku tak ingin membicarakan kejahatannya. Yangjelas apa yang sebaiknya kulakukan setelah mendengarsaran Bu Merlin.""Yang paling penting menurutku adalah, apakaupercaya dengan apa yang disampaikan Bu Merlin?"Zahrana menjawab dengan memandang lekat-lekatteman karibnya itu,"Sampai saat ini saya belum pernah dibohongi BuMerlin. Saya percaya padanya.""Kalau begitu masalahnya jelas. Pak Karman itusedang sangat tersinggung dan marah besar karena kamutolak. Dia merasa tidak nyaman berada satu atapdenganmu di kampus. Dan Bu Merlin melihat dia akanmembuat perhitungan denganmu.""Jadi?""Kalau aku jadi kau, aku memilih mengundurkandiri dengan baik-baik, daripada dipecat denganmembawa nama tercemar. Pak Karman tentu lebih kuatposisinya daripada kamu. Ingat dia orangnomor satu diFakultas tempat kamu mengajar.""Aku tahu. Tetapi jika aku keluar, lantas nanti apayang harus aku katakan pada ayah dan ibu?""Kau kayak anak kecil aja. Cari pekerjaan baru.Dengan begitu kau bisa berdalih degan seribu alasanyang menyejukkan mereka. Bisa kaukatakan tidakkerasan lagi di kampus. Cari pengalamanbaru dan lainsebagainya."Akhirnya ia mantap untuk mengundurkan diri."Kau benar Lin. Besok aku akan mengundurkandiri.""Nanti kubantu cari pekerjaan yang cocok untukmu.""Kau memang sahabatku yang baik Lin."***Pagi itu Zahrana datang ke kampus denganmembawa dua pucuk surat pengundurandirinya. Satuuntuk rektor dan satu untuk dekan. Pak Karman sedangrapat dengan rektor. Itu kesempatan baginya untukmengemasi barang-barangnya. Teman-temannyasesama dosen banyak yang kaget."Kami tahu dari Ibu Merlin bahwa kamu menolaklamaran Pak Karman. Apa karena itu terus kamu jugaharus mundur dari kampus?" tanya Pak Didik, dosenmata kuliah struktur beton yang meja kerjanya palingdekat dengannya."Saya hanya ingin cari suasana baru dan pengalamanbaru. Mungkin saya akan mencoba kerja di sebuahperusahaan." Jawab Zahrana sekenanya sambil merapikanberkas-berkasnya.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666