Friday, August 03, 2012

DALAM MIHRAB CINTA 10


Sejakmengenalmu aku tahu kau orang baik. Begini Zahrana,saya lihat gelagat Pak Karman berniat memecatmudengan satu tuduhan serius yang akan sangat mempermalukanmu.Ia mengisyaratkan hal itu kemarin setelahmembaca suratmu. Sekadar saran darikulebih baik kaumundur dengan terhormat daripada dipecat! Jika marahPak Karman bisa lupa bumi di mana ia berpijak.""Apa Bu? Mundur?" Jawab Zahrana dengan nadakaget."Iya Zahrana. Sebaiknya kau mengundurkan dirisaja. Itu saranku sebagai orang yang sangat paham petapolitik di kampus.""Tidak Bu. Jika terjadi ketidakadilan, akan saya lawansampai titik darah penghabisan!""Zahrana, kamu ternyata tidak tahu benar petapolitik kampus. Tidak tahu benar siapa Pak Karman. Jikakau nekat itu ibarat ulo marani gitik. Ibarat ular mendekatuntuk dipukul sampai mati. Mundurlah dulu. Bertiaraplahsementara waktu. Ini yang kulihat baikuntukmu. Saya berjanji suatu saat nanti jika saya adakemampuan, kamu akan saya tarik lagi ke kampus. Kaliini percayalah padaku. Saya tidak rela orang sebaik kamujadi bulan-bulanan kesewenang-wenangan yang sudahsaya cium dari sekarang."Zahrana akhirnya paham dengan apa yang disampaikanBu Merlin. Dari nada dan tuturkata yangdisampaikan ia melihat ada kesungguhan dan ketulusan.Namun ia belum bisa mengambil sikap dengan cepat.Sekali lagi ia harus tenang dan tidak gegabah,"Baiklah Bu. Saya mengerti. Akan saya pikirkanmatang-matang saran Ibu. Saya sangat berterima kasih.""Saya harap begitu. Kalau begitu saya pamit dulu.Masih ada urusan yang harus saya kerjakan." Kata BuMerlin.Zahrana sadar Bu Merlin masih tetap menyimpanrasa sayang padanya, meskipun ia telah mengecewakannya.Bu Merlin juga tetap setia pada prinsip hidupnya:Memaksimalkan manfaat meminimalisir konflik. Jikamasih ada jalan menghindari konflik, maka jalan itulahyang harus ditempuh.Setelah Bu Merlin pergi Zahrana langsung mengendaraisepeda motornya ke rumah Lina, temannya palingakrab sejak di SMP sampai Perguruan Tinggi.





---------------------------
next part 11

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666