Friday, August 03, 2012

DALAM MIHRAB CINTA 9


Entah kenapa ia merasakan ada aroma jahat dalam setiaphuruf-hurufnya dan susunan kalimatnya.Lalu ia mendapat SMS dari Bu Merlin:"Hari ini saya dicacimaki Pak Karman gara-garajawabanmu. Saya sungguh kecewa dengan kamu!"Airmatanya meleleh."Maafkan aku Bu Merlin," lirihnya dengan hati perih.Ia merasakan dunia ini begitu sempit. Dinding-dindingkamarnya seakan hendak menggenjetnya. Atap kamarnyaseakan mau rubuh menimpanya. Ia hanya bisapasrah kepada-Nya dan memohon kekuatan untuk tetapkuat dan tegar di jalan-Nya.Firasatnya benar. Lima hari setelah ia mengirimjawaban itu, Bu Merlin datang ke rumahnya. Saat itu iamasih mengambil cuti. Bu Merlin datang dengan mimikserius. Mimik yang ditakuti oleh para bawahannya,apalagi para mahasiswa. Pembantu Dekan I di kampusnyaitu berkata,"Zahrana, kamu memang bebas menentukanpilihanmu. Namun terus terang saya tidak mengerti apamaumu. Saya tak perlu berdusta padamu, saya sangatkecewa padamu. Padahal saya telah berusaha melaku-kan yang terbaik, untukmu dan juga untuk Pak Karman.Namun agaknya ini semua berantakan karena keangkuhanmu.""Bu tolong ibu juga mengerti saya. Saya telahberusaha menata hati dan jiwa untuk menerima PakKarman. Saya tidak mau karena saya sudah terlambatmenikah, lantas saya menikah untuk seolah-olah bahagia.Saya tidak mau batin saya justru menderita. Karena sayabenar-benar tidak bisa menerima Pak Karman. Sayatidak mau, setelah menikah sosok Pak Karman justru jadimonster yang menghantui saya setiap saat. Saya samasekali tidak bisa mencintainya Bu. Meskipun sebutirzarrah. Ibu kan juga seorang perempuan.Saya mohonibu bisa memaklumi." Zahrana menjawab panjang lebardengan mengajak bicara dari hati ke hati."Kalau masalahnya sudah cinta. Tak adaorang dimuka bumi ini yang bisa memaksa. Meskipun saya kecewasaya tetap menginginkan yang terbaik untukmu. Sejakmengenalmu aku tahu kau orang baik. Begini Zahrana,saya lihat gelagat Pak Karman berniat memecatmudengan satu tuduhan serius yang akan sangat mempermalukanmu.





---------------------------
next part 10

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666