Friday, August 03, 2012

DALAM MIHRAB CINTA 25


Penjual bersiap melanjutkan perjalanan."E, Sebentar, Mas." Zahrana menghentikan."Ya Bu, ada apa? Apa uang kembalinya kurang?""Tidak kok Mas. Mau tanya, sudah lama jualankerupuk ya Mas? Kok kayaknya baru ke daerah ini.""Iya Bu. Sudah lama. Saya memang baru kali inike daerah ini. Biasanya saya beroperasi di daerahMranggen, Plamongan Indah, Pucang Gading danPenggaron saja,""O. Ini cari langganan baru ya?""Bisa ya, bisa tidak.""Kok begitu.""Biasanya dagangan saya sudah laku di timur, tidakperlu sampai ke kampung ini. Saya jualan ke sini hanyakarena sendiko dawuh saja sama Pak Kiai. Pak Kiai sayaitu aneh, tiba-tiba saya diminta jualan di daerah ini, diperumahan ini. Dan anehnya Pak Kiai bilang hari ini saja.Besok-besok terserah."Jantung Zahrana berdegup kencang. Azan Maghribmengalun."Boleh tahu, siapa nama Mas?""Nama saya Rahmad Bu. Sudah ya Bu saya jalandulu. Sudah Maghrib, saya harus cari masjid."Penjual kerupuk itu mengayuh sepedanya ke arahsuara azan berkumandang. Zahrana memandangpunggungnya sampai hilang di kejauhan."Diakah jodoh yang ditakdirkan Allah untukku?"tanyanya dalam hari.Ia lalu kembali ke rumahnya. Sampai di rumah ayahibunya sudah ad a di rumah."Dari mana Rana? Ini rumah ditinggal pergi tapipintu terbuka tak dikunci? Jangan sembrono kamu!"tegur ibunya serius."Dari mengejar penjual kerupuk Bu. Wong cumasebentar kok." Jawab Zahrana tenang."Penjual kerupuk yang dikirim Bu Nyai itu?" tanyaibunya dengan mata berbinar."Iya Bu.""Bagaimana orangnya? Ganteng? Kau cocok?""Ah ibu itu lho semangat banget. Yang jelas orangnyabaik. Yang lain nanti kita musyawarahkan!""Iya. Iya. Baik."Zahrana lalu masuk kamarnya untuk siap-siap shalatMaghrib. Sebelum ia mengambil air wudhu hpnyaberdering. Sebuah SMS masuk. Ia buka,"Ass wr wb. Bu ini Hasan. Alhmdulillah tadi sy sdhwisuda. Dan alhmdulillah sy dinobatkan sbg mhswterbaik. Ini jg berkat doa dan bimbingan Ibu. Trm kshsdh mmnjami referensi dll. Mhn doanya. Wassalam."Ia tersenyum. Ia bahagia membaca SMS itu.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666