Friday, August 03, 2012

DALAM MIHRAB CINTA 38


Padahal dia kan mau kuliah di MalaysiaBu."Zahrana mengerutkan dahi,"Kalau menurut saya pribadi tidak ada salahnyaHasan menikah baru ke Malaysia. Kalau bisa isterinyadibawa, kalau tidak bisa ya tidak apa-apa isterinyaditinggal di Indonesia. Toh Malaysia-Indonesia itu dekat.Sekarang tiket pesawat juga murah.""Apa menurut Ibu, Hasan sudah layak menikah?Sudah layak punya isteri? Dan bisa bertanggung jawabmenghidupi anak jika punya anak?""Pendapat saya ini sangat subjektif dari saya Bu.Menurut saya Hasan sudah sangat layak menikah.Selama saya tahu dia di kampus, dia bisadiandalkantanggung jawab dan kepemimpinannya. Kenapa Ibumasih ragu dengan anak sendiri?""Saya tidak ragu Bu. Tapi saya mencari kemantapan.Biar mantap jika saya melepas Hasan ke dunia baru yangpenuh perjuangan dan aral melintang.""Mantap saja Bu. Menikah dini bagi orangsepertiHasan itu baik. Saya saja menyesal tidakmenikah dinidulu.""Itulah kenapa saya kemari. Selain tentang diriHasan, saya ingin berdiskusi pada ibu tentang calon yangdiajukan Hasan.""Semoga saja saya kenal dengan calon Hasan itu.Dia kuliah sama dengan Hasan di Fakultas Teknik?""Tidak Bu. Saya langsung saja ya Bu. Maafsebelumnya, Hasan meminta kepada saya untukmelamar Bu Zahrana. Calon yang diajukan Hasan, anaksaya itu Ibu."Zahrana kaget bagai disambar Halilintar."S...saya Bu?!""Iya. Ibu. Anak saya ingin menikahi ibu!""Maaf, Bu. Mungkin Hasan cuma bercanda. Sayatidak pernah berlaku yang tidak-tidak sama Hasan Bu,sungguh." Jawab Zahrana dengan nada takut dan kuatir.la kuatir jika Bu Zul itu datang untuk membuatperhitungan dengannya. Takut kalau ia dianggapberhubungan dengan Hasan."Nggak Bu, Hasan tidak bercanda. Anakku sangatserius dalam hal ini.""Kalau begitu Hasan salah pilih, Bu."Bu Zul malah tersenyum,"Bu Zahrana kok kelihatannya takut ada apa tho, Bu?""Ibu harus percaya pada saya Bu. Saya tidak punyahubungan apapun dengan Hasan kecuali dosen denganmuridnya Bu. Sungguh Bu!?"Bu Dokter Zul itu geleng-geleng kepala dantersenyum. Dia langsung paham maksudZahrana.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666