Friday, August 03, 2012

DALAM MIHRAB CINTA 39


Saya tidak punyahubungan apapun dengan Hasan kecuali dosen denganmuridnya Bu. Sungguh Bu!?"Bu Dokter Zul itu geleng-geleng kepala dantersenyum. Dia langsung paham maksudZahrana."Bu Zahrana, saya tidak pernah menuduh begitu.Saya percaya pada ibu. Juga percaya pada anak saya.Saya datang kemari untuk menunaikan janji saya padaanak saya itu. Saya berjanji akan membantunyamenyunting gadis manapun yang ingin dinikahinyaselama akhlak dan agamanya bagus. Dan ketika Hasaningin menyunting Bu Zahrana, saya langsung setuju.Sebab saya sudah tahu semuanya tentang ibu dari temanibu, yaitu Bu Lina. Saya berharap. Dan sangat berharapBu Zahrana tidak menolak pinangan ini. Ini pinanganserius tapi belum resmi. Jika Bu Zahrana serius nanti sayaakan meminang secara resmi dengan membawa Hasandan ayahnya juga beberapa anggota keluarga."Zahrana tidak tahu harus menjawab apa.Apa yangdisampaikan Bu Zul itu sangat jelas ia dengar dan sangatjelas maksudnya. Tak ada yang tersembunyi lagi."Diam berarti menerima. Saya pamit Bu, manaibunda tadi?"Zahrana tersentak mendengar Bu Zul mau pamit. Iaberdiri mengikuti Bu Zul yang sudah berdiri."Ibu benar-benar serius?""Iya.""Hasan juga benar-benar serius?""Iya.""Kalian sudah tahu kekuranganku dan mau menerimaku?""Iya. Tak ada manusia yang sempurna.""Kalau begitu saya terima, tapi dengan syarat.""Apa syaratnya?""Akad nikahnya nanti malam bakda shalat Tarawihdi masjid. Biar disaksikan oleh seluruh jamaah masjid.Maharnya seadanya saja."Kini gantian Bu Zul yang tersentak kaget. Ia tidakmenduga Bu Zahrana akan mensyaratkan begitu."Apa nggak sebaiknya akadnya setelah Idul Fitrisaja.""Tidak. Ibu sudah tahu kan cerita saya selama ini.Apa ibu ingin saya mati kaku gara-gara saya tidak jadinikah lagi. Saya tidak ragu dengan keseriusan ini. Sayahanya kuatir ada hal-hal di luar kekuasaan kita yangmembatalkan rencana itu. Bagi saya lebih baik ya nantimalam, atau tidak sama sekali."Bu Zulaikha memandang wajah Zahrana lekat-lekat.Wajah yang teduh, namun sangat berkarakter.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666