Friday, August 03, 2012

DALAM MIHRAB CINTA 40


"Ibu sudah tahu say a tapi Hasan belum tahu saya Bu.""Dia lebih tahu dari saya tentang diri Bu Zahrana.Apa yang masih membuat Bu Zahrana ragu.""Saya masih belum bisa percaya Bu. Ini hal gila.Mahasiswa melamar dosennya. Apa katadunia?""Harus bagaimana saya agar ibu percaya. Sumpahdemi Allah? Baiklah saya bersumpah demi Allah semuayang saya sampaikan benar. Apa lagi? Hal gila? TidakBu, tidak gila. Melangkah untuk mengikuti sunah Rasulitu bukan ide gila. Itu ide baik. Dan mahasiswa meminangdosen, apakah ada dalil yang mengharamkannya?""Saya tidak tahu harus bicara apa lagi.""Berarti menerima. Tidak bicara berarti diam. Diamtanda menerima.""Saya ini lebih tua dari Hasan Bu. Dia cocoknya jadiadik saya.""Syariat tidak menentukan batasan umur. Ibumemang lebih tua. Tapi tidak terpaut jauh. Cuma empattahun. Hasan umurnya 29. Mukanya memang babyface. Bagi saya sendiri tidak masalah. Toh suami sayajuga lebih muda dua tahun dari saya.""Saya belum bisa menerima Bu?""Kenapa? Kata ibu tadi Hasan sudah pantas menikahdan memiliki isteri. Apa lagi? Apa ada dalam diri Hasansuatu cacat yang menurut ibu layak ditolak lamarannya?"Zahrana diam. la tidak tahu harus bagaimana. lamasih belum tahu apa yang terjadi. Hasan melamarnya?Bagaimana mungkin? Tapi ibunya sedemikian serius. Apayang harus ia putuskan. Zahrana tetap diam."Baiklah. Dalam hal ini saya tidak memutuskansendiri. Saya akan bicara sama anak dan keluarga. Sayapamit dulu. Setelah Maghrib nanti saya telpon."Dokter berjilbab itu pulang setelah bersalamandengan Zahrana dan ibunya. Zahrana memandangsedan dokter itu hingga hilang di tikungan. Adakebahagiaan menyusup dalam hatinya. Tapi juga adakecemasan. la memang lagi bahagia. Namun untukmembentengi diri agar tidak kecewa lagisetelahkebahagiaan di depan mata, ia menganggap dialognyadengan Bu Zul tadi hanya main-main. Dialog latihanorang bermain drama atau sandiwara.* * *Azan Maghrib berkumandang. Tanda waktu bukapuasa tiba. Zahrana meneguk kolak dan makanmendoan. Ada kenikmatan luar biasa saat buka.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666