Friday, May 04, 2012

CINTA SEPANJANG JALAN _ part_3


Sesaat setelah melompat ke
dalam kereta aku bernafas lega.
Udara hangat dalam kereta
mencairkan sedikit kedinginanku.
Tidak semua kursi terisi di
kereta ini dan hampir semua penumpangterlihat tidur.
Setelah menemukan nomor kursi
dan melonggarkan ikatan syal
tebal yang melilit di leher, aku
merebahkan tubuh yang penat
dan berharap bisa tidur sejenak seperti mereka. Tapi ternyata
tidak, kenangan masa lalu yang
terputus tadi mendadak kembali
berputar dalam ingatanku. Ibu..ya betapa kusadari kini
sudah hampir empat tahun aku
tak bertemu dengannya. Di
tengah kesibukan, waktu terasa
cepat sekali berputar. Terakhir
ketika aku pulang menemani puteriku, Rikako dan Yuka,
liburan musim panas. Hanya dua
minggu di sana, itupun aku masih
disibukkan dengan urusan kantor
yang cabangnya ada di Jakarta.
Selama ini aku pikir ibu cukup bahagia dengan uang kiriman ku
yang teratur setiap bulan.
Selama ini aku pikir materi cukup
untuk menggantikan semuanya.
Mendadak mataku terasa panas,
ada perih yang menyesakkan dadaku."Aku pulang bu, maafkan
keteledoranku selama ini�c" bisikku perlahan. Cahaya matahari pagi meremang.
Kereta api yang melesat cepat
seperti peluru ini masih terasa
lamban untukku. Betapa masih
jauh jarak yang terentang. Aku
menatap ke luar. Salju yang masih saja turun menghalangi
pandanganku. Tumpukan salju
memutihkan segenap penjuru.
Tiba-tiba aku teringat Yuka
puteri sulungku yang duduk di
bangku SMA kelas dua. Bisa dikatakan ia tak berbeda dengan
remaja lainnya di Jepang ini.
Meski tak terjerumus
sepenuhnya pada kehidupan
bebas remaja kota besar, tapi
Yuka sangat ekspresif dan semaunya. Tak jarang kami
berbeda pendapat tentang
banyak hal, tentang norma-
norma pergaulan atau bagaimana
sopan santun terhadap orang
tua. Aku sering protes kalau Yuka
pergi lama dengan teman-
temannya tanpa idzin padaku
atau papanya. Karena aku dibuat
menderita dan gelisah tak
karuan dibuatnya.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666