Friday, May 04, 2012

CINTA SEPANJANG JALAN _ part_5


Melihat ibu khusu'
tahajud di tengah malam atau berkali-kali mengkhatamkan
alqur'an adalah pemandangan
biasa buatku. Ah..teringat ibu
semakin tak tahan aku
menanggung rindu. Entah sudah
berapa kali kutengok arloji dipergelangan tangan. Akhirnya setelah menyelesaikan
semua urusan boarding-pass di
bandara Narita, aku harus
bersabar lagi di pesawat. Tujuh
jam perjalanan bukan waktu
yang sebentar buat yang sedang memburu waktu seperti aku.
Senyum ibu seperti terus
mengikutiku. Syukurlah, Window-
seat, no smoking area, membuat
aku sedikit bernafas lega, paling
tidak untuk menutupi kegelisahanku pada penumpang
lain dan untuk berdzikir
menghapus sesak yang memenuhi
dada. Melayang-layang di atas
samudera fasifik sambil berdzikir
memohon ampunan-Nya membuat aku sedikit tenang. Gumpalan
awan putih di luar seperti
gumpalan-gumpalan rindu pada
ibu. Yogya belum banyak berubah.
Semuanya masih seperti dulu
ketika terakhir aku
meninggalkannya. Kembali ke
Yogya seperti kembali ke masa
lalu. Kota ini memendam semua kenanganku. Melewati jalan-jalan
yang dulu selalu aku lalui, seperti
menarikku ke masa-masa silam
itu. Kota ini telah
membesarkanku, maka tak
terbilang banyaknya kenangan didalamnya. Terutama kenangan-
kenangan manis bersama ibu
yang selalu mewarnai semua
hari-hariku. Teringat itu, semakin
tak sabar aku untuk bertemu
ibu. Rumah berhalaman besar itu
seperti tidak lapuk dimakan
waktu, rasanya masih seperti
ketika aku kecil dan berlari-lari
diantara tanaman-tanaman itu,
tentu karena selama ini ibu rajin merawatnya. Namun ada satu
yang berubah, ibu... Wajah ibu masih teduh dan bijak
seperti dulu, meski usia telah
senja tapi ibu tidak terlihat tua,
hanya saja ibu terbaring lemah
tidak berdaya, tidak sesegar
biasanya. Aku berlutut disisi pembaringannya, "Ibu...Rini
datang, bu..", gemetar bibirku
memanggilnya. Ku raih tangan ibu
perlahan dan mendekapnya
didadaku. Ketika kucium
tangannya, butiran air mataku membasahinya.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Cerpen666

-Cerpen666-Only-

RECENT POSTS

Cerpen666-blog-

POPULAR POSTS

Cerpen666-
 

LOVE IS TO ACCEPT OTHERS FOR WHAT THEY ARE Copyright © 2011-2012 BloggerTemplate is Designed by Cerpen666